Thursday, February 12

pemantapan yang bikin ga mantap, bimbingan belajar yang bikin tambah bim-bung, sekolah yang bikin perut mules trus. sama cerpen.

dengan dimulainya blog ini.
dengan resmi juga aku nobatkan blog ini. sebagai pemegang JUDUL TERPANJANG.

tolong tepuk tangan dulu sebelum baca lanjutan blog ini.
*tepuk tangan*

oke.
kita mulai dari cerpen kemarin.
buat yang belum baca. bisa diliat, dibaca, ato diresapi maknanya di cerpen berjudul sesuatu yang tertinggal.

nah, itu salah satu cerpen yang entah kenapa.
bisa aku banggakan.

kalo ada yang tanya itu cerita dari mana ?
ato dapet ide dari mana ?

based on the true dream.

haha.

knapa bisa gitu ? aku juga ga tau. tapi yang jelas, waktu aku lagi tidur siang. eh, aku mimpi kayak gitu. tapi tentu aja. ga sepenuhnya di cerita itu mimpi.

nah. perlu ditekankan, CERPEN itu.
ORIGINAL asli karyaku.
bukan copy paste. ato bahkan cut paste.
:p

soalnya tadi pagi, pas lagi ujian pemantapan fisika.

Aku : bon. uda baca cerpennya kanN ?

bonita : oh. uda... bagus loh..

aku : iyeeii

bonita : ngopy ya ??

aku : .... *langsung terperosok*



jadi sekali lagi ya.
ini cerpen asli dari otakku.
jadi, lain kali. kalo cerpen ini muncul ato di copy ama blogger lain... (GR Abis).
TETEP ini cerpen punyaku.... HAHA...
soalnya blog itu gampang di copy-paste...
hiks hiks...

oh ya ! ternyata ada blogger yang ngasi koment tentang cerpenku, langsung di blognya !
haha... jadi, kalo mau tau. baca aja di sini.

oke.
go to the next topic.

sekarang lagi jaman jamannya pemantapan.
jadi, aku mungkin rada ga punya INSPIRASI buat nge-post blog baru ya.
kalo waktu sih ada... BANYAK malahan.
cuman INSPIRASI aja...

nah.
kapanannya aku pergi ke Sanur Paradise hotel.
disana ada pameran pendidikan di australie...

spesialnya, disana ada narasumber langsung dari kuliahan yang kita mau.
jadi kalo mau kuliah di hostec.
ada bulenya langsung yang ngomong ma kita...

oke sih sistemnya...
cuma dari hasil perbincangan sama si bule thu...
aku mendapat kesan....

yeah, langsung aja deh. ntar kalian pasti dapet kesan yang sama ma aku.


aku : so, if we learn in hostec. what will we got ? *matre banget*

bule : he ? oh!

aku : ...

bule : ok, let's start it. first, you will learn in 5 star hotel ! oke, 5 STAR HOTEL ! not in ordinary kitchen or ordinary class... but in 5 STAR HOTEL !

aku : uhum...

bule : and you will see, that our classess is full of good equipment which you'll need it later... !

aku : oho...

bule : or...to make it easy... can you see youtube ?

aku : ....

bule : or, DO YOU KNOW YOUTUBE ?!!

aku : heh ?

bule : YOUTUBE ! YOUTUBE !!

aku : oh, oph cors i know youtube...

bule : oh good... thx God...

aku : %!#@



oke.
pasti saat ini kalian uda dapet kesan yang sama denganku tentang bule itu.
homo youtube.


........

next !

mau cerita dikit tentang kelasku.

kelasku. XII IPA 4. itu kelas yang entah kenapa disukai para guru.

jarang banget.
JARANG banget. ada guru yang ga masuk kelasku. ato sengaja ga ngajar...

ga kayak kelas sebelah, alias XII IPA 3.
yang kerjaannya bikin guru ngambek, trus gurunya pura pura ga mau ngajar di kelas itu.
padahal lagi seneng nongkrong di ruang guru baru yang pake ac.

nah.
terakhir, sempet kejadian ada guru ga masuk kelas.
waktu itu pelajaran bahasa indonesia.
lumayan, 1 jam pelajaran ga ada guru.
bisa dipake pesta pora di kelas.

trus, biasanya kalo ga ada guru.
berarti ada tugas.

ternyata waktu itu ga ada tugas.
jadi menggilalah kelas ini.

tapi, aku yang waktu itu lagi males ngeliat papan kosong. jadi pengen menulis sesuatu di papan hitam tidak berdosa itu.
aku ambil kapur. dan mulai menulis beberapa kata...

tugas bahasa indonesia,
NGOBROL pake bahasa Indonesia.
DIKUMPUL


neh, tu kan. kalian bisa liat sendiri.
tugas kayak gitu juga, anak kecil lagi e'e juga bisa tau kalo thu tugas maen2...

eh...
beberapa saat kemudian.
si penguasa bawah tanah sekolah dan alam gaib dateng ke kelasku.



suster : APAAN INI ! KELAS KOK RIBUTT KAYAK GINI !

semua : .....

suster : PELAJARAN APA NIHH !!!?? HHEEE HH ??!! (suster kok binal)

semua : bahasa indonesia suster....

suster : TOLONG YA BELAJAR. JANGAN RIBUT. ADA TUGAS TIDAK ?

semua : ....... (bingung dengan keadaan sebenarnya dan tulisan di papan)

suster : ADA TUGAS TIDAK ?

semua : .......

suster : (dia ngeliat tulisanku di papan)

aku : mati dah.

suster : siapa yang nulis di papan nih ?

semua : aris sus....

bajingan isinya satu kelas...

suster : betulin tulisannya nak !

aku : heh ?

suster : BETULIN TULISANNYA ! MASAK TULIS TUGAS KAYAK GITU SIH DI PAPAN !!
SETIDAKNYA BENERIN DONK TULISANNYA ! itu kata "pake" mana ada kayak gitu
di bahasa indonesia ! tulis yang bener... !!

aku : ..... iya sus....


terpaksa tulisannya aku benerin. tapi dalem hati. aku ngerasa bodo juga.

tulisannya jadi kayak gini.

TUGAS BAHASA INDONESIA
NGOBROL MEMAKAI BAHASA INDONESIA
DIKUMPUL YA....

adoh. bikin aib jak suster nih.

aku : uda sus !

suster : nah, berarti kalian NGOBROL YA. pake bahasa indonesia. trus ntar dikumpul.

semua : .........



jadi.
kesimpulan dari postingan ini.

jangan sok tahu keadaan orang ya.....



~Aris Lazuardi

No comments: