Tuesday, February 24

hari paling sakti dan paling seru

ey... o... let's go !
(kalo Andy yang baca jadi :: "ey...o...let's gay !")

jadi. emang seperti yang bisa anda lihat di judul sakti diatas.
hari ini sudah kunobatkan jadi hari paling seru deh.

seumur umur, baru kali ini aku ngerasain deg deg an pas bolos.


mari kita mulai dengan damai.

jadi, tadi. harusnya ada sebuah pelajaran yang harusnya enak tapi jadi ga enak.
yap, pelajaran itu adalah pelajaran komputer taik babik.

seharusnya enak : karena pelajaran itu ga perlu mikir kayak pelajaran freak lain.

jadi ga enak : karena aku belum buat tugas FLASH yang adalah cabang dari pelajaran komputer.

kesimpulan : karena ga enak,. jadi aku mengajak jojo, andy. buat bolos bareng2.
>>>>>>>>>>>>>nonton aja boleh bareng. masak bolos ga boleh bareng.

jadi.
dari perkembangan yang terjadi. aku memutuskan untuk mengambil tempat bolos di PERPUSTAKAAN.

melihat di perpus ada sebuah AC yang tampaknya enak buat diisep freon-nya (ini manusia apa vacuum cleaner sih ?)

sampailah kami (aku, andy, jojo) di perpus yang maha dahsyat dinginnya.


nah. tiba tiba. masuklah 2 orang pemain tambahan dari kelas kami. ternyata mereka juga bolos.
anggap saja namanya MUHAMMAD NANDA FARIS, dan satunya lagi EKO aja.

kami membual pada ibu penjaga perpus.



aku : halo bu. numpang nongkrong ya bu di perpus.

penjaga : halo juga. tos dulu sebelum masuk perpus.

aku : ya udah bu. tak isi ya bu daftar pengunjung perpusnya.

penjaga : iya, tapi jangan isi yang aneh aneh ya.

jojo : aneh aneh bu ? orang mau isi nama, masak mau nulis aneh2 ????

penjaga : iya, maksudnya jangan isi bagian "tujuan" dengan aneh aneh....

jojo : aneh aneh gimana ?

penjaga : ya, kayak anak kelas berapa kemaren thu. masak dia ngisinya "nongkrong, ngobrol". kan ibu jadi ga enak ya.

aku : oh.... ga lah bu. ga mungkin kayak gitu.

penjaga : trus ngapain kamu ke perpus ?

aku : oh. belajar donk bu....





nah. loloslah aku berdiam diri di perpus ini.


lama waktu berlalu....
tik....tik...tik.... waktu lama berlalu....


faris : oi. kantin yok. laper nih.

andy : YOK!!

faris : ayo nae !

jojo : ayo Ris !

aku : ngga ah. takut ketauan guru. (paling amatir kalo masalah bolos)

jojo : oh. iya lo ! e, masih 15 menit lagi. ntar kalo kita turun sekarang, ketauan guru nih ! ntaran aja ! 5 menit sebelum bel...

andy : beh.... (gay meraung kesal)

aku : sabar ya....



lima menit sebelum bel.


andy : ayo ke kantin !!!!

semua : ayooooo !!!!!!!!!!!!!!!!!! (uda kayak mau perang)




sampe di kantin.
smua pada sibuk beli maem masing masing. aku beli mie goreng. andy ama faris beli nasi bungkus. sedangkan Eko ga tau kemana. jojo beli nasi babi guling.

nah.

waktu aku dan andy dan faris uda siap siap makan.
tiba tiba.
aku melihat jojo berjalan dengan lesu ke arah lain dari kantin.

dengan muka pucat, di terlihat berbicara dengan seseorang.
lalu instingku cepat beraksi.

"GURU!!"

aku langsung menghentikan aktifitas makan. dan hanya berdiam diri. bingung bagaimana caranya melarikan diri.

tiba tiba. MR RENES. alias wali kelasku terlihat.

dengan tampang marah. dia memelototi aku, andy, dan faris. sebagai tersangka utama.
"makan waktu pelajaran"


andy masih hot hot nya makan. waktu pak renes bilang

renes : KALIAN ! NGAPAIN DISINI !

faris : MAKAN PAK !

renes : SIAPA SURUH KALIAN MAKAN PAS MASIH PELAJARAN ?!

faris : LAPER PAK !

faris dewa....

renes : AYO KALIAN NAIK KEATAS !

faris : MASIH MAKAN PAK !

renes : NAIK !!!!!!


aku ama faris langsung cabut gitu aja. meninggalkan nasi bungkus dan mie goreng dalam keadaan terbuka.

aku (dalam hati) : sabar ya mie... aku tinggalkan dulu dirimyu... ntar baru aku jemput kamu nak. sabar...


sedangkan andy, masih terlihat sibuk membungkus nasi nya yang telah disantap...

renes : NAIKKKK !!!!!


semua akhirnya ngacir.
lalu, baru saja naek tangga beberapa saat... bertemu suster.

semua : SUSTER ! ngesot !



ngacir.... lagi....

waktu nyampe diatas. akhirnya bel istirahat benar benar berbunyi. semua siswa tadi.
tertawa keras keras.... lega lolos dari renes. tapi lupa akan keberadaan makanannya yang tersisa di kantin...


kemudian. beberapa saat berlalu. abis aku maem mie goreng yang tadi.

aku dipanggil suster ke ruangannya.
diajak curhat sebentar.
(curhat dalam arti lain)



yah.
apapun yang terjadi. sejelek jeleknya pengalaman.
dan seburuk buruk akibatnya.

tentu semua bakal jadi kenangan manis di SMA.


reuni ga bakal seru ! kalo ga ada yang terjadi pas SMA !
jadi,


go crazy guys !




~aris lazuardi







No comments: