Thursday, January 22

andy itu HOMO

sungguh aneh.

oh sungguh aneh.



entah kenapa, sesaat setelah memasuki dunia SMA,

terdengar satu kata asing nan menjijikkan. yang terdiri dari 4 huruf mematikan.



nan menjijikkan di telinga.



"homo"



ohok





bahkan, mengetiknya pun. aku sampai terbatuk.







oke, bagi sebagian orang, memang itu kata yang mengandung arti ambigu.

bisa berarti "sama" atau "suka pada sesama jenis"







tapi, yang saya maksud disini adalah.





"bagian (mengerikan) yang suka pada sesama jenis"





mungkin bagi pras, jojo, rico, nico.



kata homo terdengar sangat wajar bagi mereka.







karena mereka emang "born to be homo"



tapi bagi saya, yang sejak lahir ditakdirkan untuk hidup normal dan berwajah ganteng.

kata "homo" merupakan momok tersendiri bagi saya.





rico : ris... momok thu yang dipake bayi ?



aku : oh. bukan.



rico : cih. padahal aku "senang" anak kecil.



aku : ....







momok disini, berarti sosok yang saya takuti. yaitu orang homo.







ya, saya memang orang yang anti dengan homo.

dan saya bangga akan itu.





namun, sungguh saya tidak akan menyangkan bisa mengenal seorang dari dunia itu.

dunia para homo yang berada di luar imaginasi manusia normal sepertiku.





dan orang itu. sungguh.

dengan sangat menyesal, sudah sampai pada taraf gaylord.

rajanya orang homo.









saya tidak perlu membeberkan siapa nama orang itu.

orang yang saya maksudkan sebagai homo sejati.





anggap saja namanya ANDY HARTANTO.







beberapa waktu yang lalu,

saat sedang bimbel di kelas.



aku mendapat sms penuh teror dari seseorang.





andy : hay ris...



aku : holi cow.



andy : hay...



aku : ndy, sms mu penuh nada homo.



andy : ih kamu kok gitu siy ?



aku : ndy... sadar. kerajaan surga sudah dekat.



andy : ih gimana si, kan ama qe sayang...



aku : dasar gay...



andy : gay monkey.



aku : ....











jujur.

sms diatas, masih saya simpan dengan rapi.

dalam jalinan sms saya.

buat saya pake nanti di pengadilan tinggi negeri anti homo.









begitu juga setelah bel usai bimbel dikumandangkan.

yang berarti saat pulang sudah tiba.





aku bertemu andy di pojokan tangga.







"cling cling"





matanya mengedipiku.





......







oke,

maksud dari blog ini bukan untuk memojokkan ANDY HARTANTO (nama samaran)

sebagai homo tunggal dalam kisah ini.



dia bukan homo. saya tegaskan.
dia hanya lah orang yang senang bermain homo homoan.

penyebabnya hanya satu.
dia punya masa kecil yang kurang bahagia.
karena dia tertinggal dari teman temannya untuk belajar mengucapkan "r"

jadi dia memutuskan untuk bermain sebagai homo di masa dewasa ini.



jadi,
maksud sebenarnya dari blog ini.
hanya untuk menegaskan.
bahwa saya benci hidup seorang homo.
saya suka keberagaman.
saya NORMAL !

yeahhh!




~aris lazuardi







No comments: