Tuesday, January 27

LIP GLOSS

LOKASI : XII IPA 3 bimbel class.
ACARA : Sanjose Intensive Learning Program 2009
WAKTU : 15. 27 wita


oke,
jadi ceritanya.
kenapa aku bisa ada di kelas Bimbel XII IPA 3.

padhal seharusnya aku berada di kelas bimbel XII IPA 4.

semua karena si mr Rai Sujaya yang seharusnya ngajar bimbel di kelasku.
raib entah kemana.

nah,
jadi karena suatu dan lain hal.
aku harus menghabiskan waktuku. menunggu jam 4 sore tiba.
dengan ikut bimbel kelas lain...

untungnya, bimbel XII IPA 3 ini. bimbel bahasa inggris si Pius De Leza.


lupakanlah hal itu.
mari kita kembali ke topik utama.

jadi,
aku baru masuk kelas XII IPA 3.
bercanda, tapi ga grepe grepe.

trus si wenny ama yapii dateng,
masuk kelas bimbel Pius juga.


duduklah Weni,,
mengeluarkan Lip Gloss (pembasah bibir) stroberi miliknya.


percakapan dimulai.

Aku : wen, baunya enak.

weni : hiii... iya ya ? *mukanya seneng banget*

rico : ih. ini dah barang paling mahal di body shop. (sok tahu abis)

weni : ga kok. biasa aja.

aku : berapa ?

weni : 55 rebu.



rico dan aku berpandang pandangan.
mengamati lip gloss yang berukuran sangat kerdil itu.

sungguh suatu hiperbola.
apabila menganggap, benda kecil tidak berguna itu. pantas dihargai 55 rebu.

rico : 55 rebu ? biasa ?

weni : ia. biasa.

rico : eh, ini... ceceku beli 3. katanya di australi harus pake kayak gini. kalo ga mau jadi biru.

aku : bibirnya biru gitu ?

weni : ....

rico : jadi ?

aku : ....

rico : kita harus latihan pake lip gloss dulu ris.

aku : .....

rico : wen, bagi dikit lip gloss stroberi ni ya.


aku, weni, angga, nico.
semua tertegun.
melihat rico yang dengan polosnya mencelupkan jarinya ke tempat lip gloss stroberi itu.

dan mengoleskan lip gloss STROBERI itu,
ke bibirnya.

aku : .....

angga : .....

weni : .....

nico : .....

rico : wuih.


seketika,
semua tertawa. ketawa ampe gempa bumi.
yang membuat anton menjadi tampan.
meski itu mustahil.


ga habis pikir.
Rico nyoba LIP-GLOSS-STROBERI-BODY SHOP-MILIK-CEWEK persis ke bibirnya !

hayah hayah...


memang. ada kalanya, seorang cowok memilih jalan yang salah.

kembalilah ke jalan yang benar cir...



~Aris Lazuardi

No comments: