Monday, January 26

aris the angpao hunter

pagi pagi waktu aku bangun.
aku baru inget, hari ini hari spesial. hari dimana banyak kantong merah berterbangan.
imlek day.
(gagah juga. imlek day. haha)

dalam mimpiku, aku pake glove baseball.
loncat kemana mana, buat nangkep kantong berisi lembar lembar kehidupan itu.
dan pas aku ga bisa nangkep kantong merah terakhir.

aku terbangun.

well,
dulu waktu aku masih kecil.
aku pernah ngerasain perasaan perasaan ga sabar nunggu hari imlek.

ga bisa tidur dari hari sebelumnya.
bayang bayangin uang yang bakal masuk ke dompetku saat hari imlek.

sungguh menyedihkan saat itu.
seolah olah aku ga pernah dikasi uang aja.
hahaa...



ada sesuatu yang lucu ama keluargaku.
saat pembagian angpao datang.


aku : emak... met taun baru cina ya....

emak : oh ia... ini ris... sedikit uang, buat beli es lilin.

aku : ..... oh thank you.

emak : yah... sedikit aja, buat beli es...

aku : ....


aku buka angpaonya di kamar.
isinya 4 lembar biru biru.
yang nominal biru2nya 50.000.



aku : buat beli es... ya... ehm. 200.000, buat beli es.



lalu,

ik po ku dateng.




ik po : aris... ini... angpaonya...

aku : oh iya... iya... met taun baru... thx yahh..

ik po : iniii.. buat beli permen...

aku : .....



aku masuk kamar lagi.
liat isinya.
waw.
bersinar sinar.


aku bayangin lagi.
dengan uang ini,
kalo beli permen.
yakin dapet satu koper isi permen.


weleh weleh.

btw, kemarin aku nonton film the mist.
bagus juga
coba aja cari di toko dvd bajakan terdekat di kota anda.

trus setel di dvd player terdekat di kota anda.


not bad lah...




oke,
happy imlek semuanya.

seperti kata pras : selamat imlek, mari kita angpao hunting selama kita masih muda.





kesimpulan : harga permen dan es lilin ternyata menjadi mahal, setiap imlek tiba.





~aris Lazuardi

No comments: