Friday, June 12

imigrasi dan imitasi

satu kesimpulan yang bisa diambil dari ngurus passport sendiri.
lama nya ngepret ngepret ampe ga nahan...

jadi hari Senin yang lalu, aku ama ceceku ngurus passport.
waktu itu cuman ngajuin dokumen-dokumen aja. kagak ngapa-ngapain.

tapi tetep aja lama....

nah, eh kayaknya aku uda ceritain deh. jadi ga jadi nyeritain.
kalo ga salah sih ceritain di postingan ini...

sekarang aku cerita yang aku alamin hari ini aja, dan memang terjadi dengan nyata. tanpa sedikit karangan pun.

diawali dengan bangun pagi yang sangat menyakitkan.
dibangunin sama ceceku. dan dengan terpaksa aku mengiyakannya.

pas di kamar mandi, mikir

"gimana cara biar dapet waktu tidur tambahan ya ?"


jadi pas boker dengan nikmat, aku meremin mataku, sambil menyembuhkan kantuk yang luar biasa ngepretnya....

dapet tidur-tiduran selama 5 menit, aku mandi trus berangkat ke kantor imigrasi.
masih jam setengah 8 pagi, ga tau kenapa ceceku pengen cepet cepet perginya.

ampe kantor imigrasi, waktu menunjukkan pukul 8 pagi,
biasanya, kantor PNS uda buka jam segini.
tapi aku lupa tadi itu hari Jumat.


jadi pas masuk kantor imigrasi. semua masih pada pake baju superhero olahraga.
dan ada yang masih maen voli.

oke, kita sukses tertipu oleh jadwal kerja PNS.

"kemana ni ?"

"McD aja"


akhirnya pergi ke McD. maem kentang am beef burger, lumayan buat sarapan pagi...


pergi ke kantor imigrasi lagi.
tiba tiba tingkat kepadatan populasi imigrasi meningkat tajam dari tadi pagi, dan semua PNS nya uda memakai seragam kebesaran mereka.
waktu menunjukkan pukul 9 pagi.


trus aku ama ceceku ngantre.... lamaaaaaaaaaaaaaaaaa ngepret ga selesai2 juga.
waktu uda mau dipanggil buat wawancara terakhir.

"dik, balik lagi dah jam 2 ya, kita semua mau pergi, mau makan siang, mau Shalat Jumat"

"........................"


akhirnya aku ama ceceku nyari makan siang juga....

pas balik, TERNYATA belum dimulai juga pekerjaan mereka.
ada yang masih ngobrol, ada yang masih ilang...
baru 15 menit kemudian, aktifitas mereka kembali normal....


trus aku liatin tuh, apa aja yang nyebabin tu para PNS kerjanya lamban sekali....
ternyata bujubuneng....

nyaris semua yang make komputer, ngetiknya pake 11 jari !! MUAHAHAHA....
alias, ketik pake jari telunjuk doank.... trus pelan banget kayak siput....
sialan... inilah yang menyebabkan kenapa birokrasi di negara kita berjalan sangat lambat....
kita berusaha untuk mengikuti perkembangan jaman dengan teknologi, tapi individunya sendiri itu ga ngikutin perkembangan jaman....

ckckckckckckckck......

yah, akhirnya kelar juga urusan passport ini.
setelah sekian lama aku susah susah menunggu di kantor imigrasi yang ngepret bosennya.

trus tentang cerpen yang kemaren aku janjiin, cerpennya pasti keluar,
kali ini aku janji cerpennya bener bener beda dari sebelumnya, dengan urutan waktu yang sebelumnya ga pernah aku coba. jadi bersiap menerima cerita yang mungkin rada bingungin... ehehe... tapi tetep GOOD !! yeah !!



~Aris Lazuardi

No comments: