Thursday, June 11

kebalik di macaroni tube

biasanya kalo aku, sama temen-temenku ngerencanain mau pergi kemana,
lebih besar peluang batalnya daripada jadinya...

dan kemaren lusa, kita buat rencana gila yang maha ganteng.

diawali dari perbincangan singkat di plurk.

"eh, kita jadi ke waterboom kan ?"

"jadi, kapan mau ke WB ni ?"

"ga tau, tunggu yang laen pulang dari surabaya dah... biar lengkap"

"tapi ampe kapan WB masih nerima kartu pelajar ?"

"coba aku tanyain"

"............."

"eh terakhir tanggal 11 nerima kartu pelajar, setelah itu MAHAL"

"sekarang uda tanggal 9 ci..."

"ya uda, besok kita pergi ke WB."

"ha ? yakin besok ? kok mendadak gini ris ?"

"yakin,,, ayo sebarkan pengumuman.."

"kle... aku akan mengeluarkan opini ku tentang rencana WB besok"

"diem ric !"

"......."



akhirnya... tepatnya kemaren pagi. kita semua nyampe di WB.
beli tiket. aku masih rada ga percaya akhirnya jadi ke WB juga. soalnya semua temen2ku punya kebiasaan membatalkan acara... ckckckck


pas uda pegang tiket,

rico : akhirnya bisa jadi juga ke WB... *kipas kipasin dirinya pake tiket WB*

aku : ................




masuk WB, rico bacot lagi...

rico : apaan ni WB, ga ada perkembangannya sama sekali. ga ada yang berubah.

aku : beda chyuuukkk !

rico : apanya yang beda ? pintu masuk ja sama gini...

aku : bEDA !!

rico : oh ya ci.. beda...

aku : ........ (perdebatan tidak berguna)




trus kita maen2, kayak orang gila...
nyanyi2 di tangga, sama liat liat cewe seksi...


rico : kle... menyedihkan kali, terakhir aku ke sini sama Ribka pasangannya... ngapain karank aku ma khe ris... menyedihkan nasibku...

aku : cerewet kali khe cir...

rico : aduh... ck....



sesaat setelah percakapan itu selesai.
aku ama rico ama andy ama fanny ama wandi ama fenny naek wahana macaroni tube. WAHAHA.

macaroni tube aslinya ga nakutin.... sama sekali ga nakutin... dan sama sekali ga menantang....

sampe di tempat macaroni tube... setelah naek tangga yang ga pernah mengasihani konsumen...

aku : MAS ! BUAT SELUNCUR NYA JADI KENCENG YA !

masnya : ohh kenceng ? iy,,,,

rico : ....... *otaknya uda isi aneh aneh*

aku : ayo mas ! buat kenceng !



dan,,, meluncurlah kita...
belokan demi belokan kita lewati...

dan masuk ke arena terowongan yang gelap...

si rico mulai autis...
dia goyang goyangin ban sambil tereak tereak...
aku diem aja...


entah tikungan ke berapa....
ban kita berdua kebalik...

semua hening.

aku : EH CIR !!!!!

rico : ...................



di tengah suasana macaroni tube yang gelap kayak pipa air...
aku terjatuh dari ban, dengan kecepatan tinggi, dan rico tidak menjawab panggilanku...

aku : kle... ni rico uda mati dah di belakang...




dan, aku mengambil posisi tiduran tanpa ban...
sambil berdoa mohon perlindungan....





wuuussh,,, waktu begitu cepat...

akhirnya macaroni tube berakhir juga, ada titik terang di depan....



begitu nyebur ke air...

aku : RICO MANA ?!

fanfen andy wandi : GA TAU ! KAN AMA KHE ! KOK KHE BISA GA PAKE BAN ?!

aku : jatohh !! KEBALIK !! GARA GARA RICO !! RICO MATI YA !?




beberapa saat, rico nongol,,, tapi ban nya keluar duluan....


aku : eh ric ! ngapain khe ga jawab panggilanku tadi !!??

rico : abis....

aku : kle,,, tak pikir khe uda mati !!

rico : abis, aku takut dimarah,,, goyang2in ban kayak anak autis sendirian, trus jatuh dari ban...

aku : ...................... (speechless)




abis dari situ bener bener takut ama macaroni tube...
rico ga berani goyang2in ban lagi...
aku ga berani naek macaroni tube,,, takut kebalik lagi...


oh, iy, abis postingan ini aku mau posting cerpen baru.
tapi ceritanya rada susah dimengerti.

urutan waktunya loncat2 soalnya....
tapi inget baca ya....




~Aris Lazuardi



No comments: