Tuesday, June 9

menghilangkan bosan


aku barusan nyanyi nyanyi ga jelas di kamar. biar rasa rasa bosen pada menguap keluar.

mungkin rasa rasa yang aneh aneh, macem bagus, cantik, ganteng, enak, itu semua relatif ya.
tapi rasanya kalo bosen itu, semua pasti bakal ngerasain.
waktu kita semua mulai ga ada kerjaan, nungguin sesuatu, luntang-lantung bengong...

pasti semua bakal ngerasa...


bosen....


dan kemaren, demi menghindari rasa bosen yang berlebihan.
aku nyoba ngambil banyak kegiatan.

ceceku : ris, besok pagi anterin ke imigrasi ! urus passportmu ama passportnya cici !

aku : ..................

ceceku : tidur nya jangan malem malem, besok pagi jam 7 uda berangkat ! biar ga ngantre lama lama !

aku : ...................ya.....



malemnya, nyoba tidur cepet, tapi ternyata ga ngantuk, akhirnya jam setengah 1 malem baru bisa menutup mata.

dan, rasanya mimpiku waktu itu... baru kejalan setengah...
baru mulai senyum2 sendiri di dalem mimpi itu...

trus,

"ris, bangun ris, bangun, uda jam 7 ni, bangun"

"shit..."



terpaksa bangun, sama mandi di pagi hari itu, terasa menyakitkan kalo dilakukan saat liburan.
lebih parah lagi, aku udah bukan anak SMA. (amin) jadi yang namanya bangun pagi itu,,,
sungguh menyiksa jiwa dan raga... sakit hati oeei...


waktu nyampe di kantor imigrasi, waktu kira kira uda menunjukkan pukul 8 pagi.
tapi tu antrean di loket pengurusan passport belum ada.
karena ya penjaga loketnya belum buka loketnya.

trus, waktu aku telusuri lebih jauh. ada tulisan lumayan gede.


senin-kamis
buka 08.00 wita
tutup 12.00 wita


seharusnya,,, udah buka jam 8, tapi kok belum buka juga ?

wah, sumprit kaget. birokrasi nya bagaimana ni ? Pegawai Negeri kok jam nya karet ?
apa karena Indonesia penghasil karet terbesar ? atau semuanya masih mencret di rumah masing masing karena kebanyakan makan permen karet ?

aku ngomel keras keras di depan loket ama ceceku.
trus ada pegawai situ yang denger. aku langsung tutup mulut.
pura pura bukan aku yang ngomong.

aku liatin tu PNS, dia jalan ke depan loket pembuatan passport.
sambil liat jam tangannya, trus dia liat loket yang masih kosong tak ada orang.
trus dia geleng-geleng.

"wah, ini pasti sejenis managernya gitu, pusing liat anak buahnya kok belum ada yang dateng jam segini", pikirku....


eh ternyata dia masuk ke loket itu.
trus diputerlah tanda Close / Open itu... dari semula close, jadi OPEN.

"sialan, sok sok geleng-geleng, ternyata dia pelaku terlambat sebenarnya... sok sok ga bersalah lagi...", pikirku.....



semua warga Indonesia yang uda nunggu dari tadi langsung berdiri, semua rebutan daftar ke loket.

ceceku masih sok jaim gitu, nunggu semua selesai daftar.
padahal dalam hati juga pengen ngantre segera... biar cepet lese urusannya.


udah kelar urusan antre. ternyata aku masih kurang beberapa dokumen buat lengkapin syaratnya.

"anjing", aku ngumpat dalem ati.



terpaksa aku ambil di rumah. trus ke kantor papaku di sesetan buat nulis surat izin ortu.
dan ya, SURAT IZIN ORTU.
aku baru tau kalo buat passport harus ada surat izin ortu.

tapi bukan itu masalah sebenernya...
aku cuman mikirin jarak amat sangat melelahkan yang harus kutempuh saat itu.

rumah-imigrasi-rumah-kantor papa-imigrasi-kantor papa-rumah

bolak baliknya itu lo yang bikin males....


singkat kata, urusan imigrasi beres. akhirnya aku ke kantor agen sekolahku.
buat minta rincian pembayaran sekolah. ke progress study consultant di renon.

masuk sana,,,



mbaknya : wah, kamu dateng juga,, kamu ilang kemana aja... jadi sekolah di australi ga sih ?

aku : ooh,, jadi mbak.. hehe sorry....

mbaknya : oke, jadi sekarang mau ngapain ? kapan mau ielts ? kapan mau bayar ?

aku : gini mbak, saya mau minta rincian pembayaran hostec, tapi ga mau yang oret orat. mau yang FIX bener bener dari sekolahnya...

mbaknya : oh, gini ya dek, masalahnya kita baru kemalingan, jadi komputer ilang semua.

aku : ha ? *ketawa ngakak dalam hati*

mbaknya : iya ... kemalingan..

aku : oh, ya udah deh mbak. kapan kapan aja kalo gitu rinciannya....

mbaknya : iya, ntar kalo sudah dapet rinciannya dari hostec, saya email ke kamu.

aku : oke mbak.


dan Progress Study itu ada di Renon, sebelahnya Feyloon lama.
dan sebelahnya kantor ngurus visa australia.
jadi aku ketawa dalem hati, kok bisa kemalingan ya...


belum selesai... hari itu belum selesai juga.
abis itu aku ikut latian baseball di renon.

lumayan seru sih. asik juga.


steven : kle,, ga rugi ci aku baseball

aku : kenapa ?

steven : iya,,, ga rugi,,,

aku : buat khe homoan ya phen ?

stepen : ................









~Aris lazuardi


No comments: