Friday, July 3

membuka masa lalu


tadi aku les persiapan ujian IELTS lagi untuk kesekian kalinya.
dan benernya semua berjalan biasa aja.

aku masuk kelas, disuru buat tugas writing, baca flowchart.

tugas terlewati setelah berjuang mati matian.


mrs virna : oke, sekarang saatnya kita listening ya.

aku dan rico : beh...



trus dia ngasih kita lembaran soal gitu.
ada gambar kodok gede banget.
ampe jijik rasanya megang kertas itu.

trus ada tulisan
"cane Toad"


Rico : mrs virna, Cane itu apa ?

mrs virna : oh, "cane toad" itu semacam jenis kodok gitu.

Aku : spesiesnya ric

mrs Virna : iya, "cane toad"




mungkin, kalo kalian belum merasa ada yang aneh dengan cerita ini.
silakan lafalkan "CANE TOAD" sendiri, sekarang, di tempat anda.

cane toad = kentut

jadi, tadi waktu ngerjain soal, aku ngakak dalam hati.



..........


eniwei, beberapa hari yang lalu, aku sempet bantuin papaku buat FB.

pertama dia menghinaku karena aku sering FBan malem2. *padahal lebih sering plurk-ing*

jadi aku coba buatin dia FB,

"pa, di FB ini kalo beruntung bisa ketemu temen lama lo pa"

"oh ya ? coba dah buatin papa"

"........."



setelah beberapa hari baru aku buatin papaku FB.
gara gara aku lupa terus, dan jadinya ak dimarahin.


waktu uda jadi FB nya dia. beberapa hari, dia sibuk sendiri cari temennya di grup2 di FB.
dia dulu SMA di hwa ind Malang, dan katanya dia angkatan 84.


singkat cerita, kemaren malem aku ada rapat sama tim di Algonz, tentang film yang bakal kita buat nanti.
nah, pulang dari sana, ternyata papaku uda nongkrong depan komputer.
trus matanya puas, riang, dan cerah banget.

rasanya kayak nemuin sesuatu yang berharga banget.

"ris, sini je, papa uda nemuin temen temennya papa ni"

"masak pa ?!"

"iya, liat ini, fotonya papa dulu !!"




papaku ketiga dari kiri, tapi tampak kepala doank, motor yang nongol itu, dulu motor papaku.



"uih, sungguh papa excited sekali Ris !"

"jelaslah pa,, uda berapa lama tu ga ketemu temen"

"luar biasa...."




ini papaku kedua dari kiri, dengan geng trek2an motor jaman dulu, tarix jabrix abis ya...





aku jelas sekali liat muka papaku cerah banget setelah ketemu temen2nya di FB.
dan sepertinya dia pengen banget ikut reuni di Malang ntar, tanggal 17-19 Agustus ntar.

luar biasa aja rasanya, masalahnya dari dulu papaku uda ilang kontak ama temen temennya.
dan sekarang bisa ketemu lagi,
sungguh aku juga ngerasa gimana gitu.

bayangkan kalo angkatan kita ntar juga, bakal terpisah pisah.
ga tau ada dimana, tapi akhirnya bisa ketemu setelah puluhan taun lamanya.



dari yang dulu paling cantik satu sekolah, ntar tau tau uda punya 5 anak.
dari yang paling pinter satu sekolah, tau tau dia udah jadi konglomerat.
semua bisa terjadi kan ?




dan, bukan teknologi yang mempertemukan manusia. tapi niat yang bermain.


~Aris Lazuardi












No comments: