Tuesday, March 3

bolos lagi

orang bilang, ujan ujan gini buat hati jadi lega.
hati uda lega, idung pun lega. inspirasi pun mengalir.

berhubung inspirasi lagi mengalir.

jadi aku akan memulai bercerita.



dengerin ya...



jadi.
hari ini, tim Sanjose Baseball, vs RESMAN baseball.
kalah 6-9.

skor yang jorok.


well,
bukan pertandingan yang aku pengen ceritain. tapi kisah di balik perjuangan ku menuju NONTON PERTANDINGAN.


jadi, kisah kami dimulai di pagi hari.

sekitar jam 8an. joshua menjemputku. pake karimun biru legendarisnya.

"din din", dia telah tiba.

joshua : kemana ni ?

aku : McD... cari sarapan. mereka tanding jam 10 kok. ni baru jam setenga 9.

joshua : oke.



........
sesampainya di McD.
........


aku ama jojo mesen mesen makanan.
makanan pun tersedia. dan mulailah kami mengonsumsinya.

aku : uih. bolos bolos gini harusnya ajak Andy ya.

jojo : iya. kalo ada dia, pasti bolos tambah berasa.

aku : apalagi kalo pak Renes ikutan gabung ma kita.

jojo : BUAHAHAHAHAHA....


aku ma Jojo teringat cerita bolos sebelumnya,
yang mana cerita bolos sebelumnya, menjadi gagal karena ketauan Mr Renes.


aku : wuih... bayangin nae ! kalo misalnya Pak Narya (headmaster) dateng ke McD, trus mergokin kita kayak gini !

jojo : WUIIIIIHHHHH

aku : phhyy.... jadi apa kita kalo ketauan pak Narya ?

jojo : WHiiiii, ancur ancur... dah...


sejenak kami konsentrasi pada makanan kami lagi.
namun disaat kami memakannya dengan Hot.

sekilas, terlihat BU RINI menaiki tangga McD.
dan menuju ke arah kita.

aku : BU RINI !!!!!

jojo : SERIUUSS KHE RIS ??!!!

aku : SERIUS !!!!!

FYI, bu rini itu guru Ekonomi SMAK Santo Yoseph Denpasar.
dan mempunyai popularitas sebagai guru yang galak kalo lagi serius.



dan sesaat, lagu lagu thriller berputar di kepalaku. keringat bercucuran.
aku berlari ke kamar mandi, dan meninggalkan kentang gorengku di luar.

aku : sabar ya kentang, ntar kau pasti akan kuhabiskan....


sayangnya sungguh tidak kreatif. joshua bukannya masuk ke kamar mandi lain.
dia memilih untuk masuk ke kamar mandi tempatku berada.


"brak"

...... hening......

jojo : ris. serius bu rini ?

aku : serius jheng....

jojo : wuihh... ancur dah ini.

aku : gila. kita uda di McD gini,. masih ada aja guru yang mendatangi kita ?!

jojo : wuih... Tuhan YEsusss..... (uda bolos, masih aja nyebut nama Tuhan)

aku : kle. kle. ngapain lari ya ?! harusnya biasa aja kalo diliat dia, bilang aja dapet DISPEN !

jojo : DISPEN MATAMU !?

aku : iya jo , bener.... biasain aja. uda, coba qe liat depan...


lalu jojo membuka pintu kamar mandi. mengintip keluar...
dia melihat seekor manajer McD, dan sebuah satpam.

jojo : sssttt pak !

satpam : apa ?

jojo : pak, ibu yang di kasir thu, dia bungkus makanannya apa makan disini pak ?

satpam : kenapa ? temenmu thu ?

jojo : bukan pak, ITU GURU SAYA.


dalem ati, aku merasa bodoh sekali. bisa terjebak di kamar mandi McD. berdua ama sahabat ku yang agak agak... tidak kenal situasi....

satpam : OOOOO, GURUMU THU ?

jojo : eeee.. pak pak... tolong pak jangan kenceng kenceng....

satpam : NGAPAIN KAMU NGUMPET ?!

jojo : aduhh Tuhan YEsuss.... (lagi lagi)

aku : uda jo ! ngapain qe gitu ?!


sesaat kemudian, aku memberanikan diri. buat keluar dari kamar mandi.
dan kemudian.


BU RINI UDA ILANG.
mungkin dia jumper, teleport, ato pulang naek bemo.
tapi yang jelas dia uda ga ada.

aku : wuiiigg!!!! BERBAHAYAAAAA !!!!

jojo : iya ci.... asli tengal... uda bolosnya ga di skul. MASIH ADA AJA GURU YANG DATENG !

aku : ........



eyh... mungkin emang aku ama joshua ga diperkenankan buat bolos dengan mudah.
selalu dan selalu ga pernah mulus rencana bolosku....

tapi aku mengambil satu kesimpulan.


laen kali kalo mau bolos, JANGAN BOLOS DI McD !


No comments: