Thursday, March 5

cinta tampar

hai semua.
benernya aku baru aja mendapat inspirasi, setelah nonton film ini.


cinta fitri season UNLIMITED :p


if you guys wanna ask me, why do i want to discuss this 'sinetron' ?
i have a good answer for you.

here's the answer :
(berikutnya pake bahasa Indonesia, karena aku sadar, yang baca blogku orang Indonesia)

nah nah.
akhir akhir ini, keluargaku punya kebiasaan baru yang sangat tidak biasa.
jadi. sekitar pukul 9 malam. semuanya sudah ada di ruang keluarga. memandang televisi yang terus menerus memancarkan gelombang racunnya.

kemudan, sebuah soundtrack berputar di televisi...

atas nama cinta, ku ....bla bla bla... hingga aku mati...
ku bersumpah... atas nama cinta....



dan, satu keluargaku bengong nonton sinetron paling fenomenal di Indonesia.
Cinta Fitri.

tergelitik akan keadaan keluargaku yang begitu menakutkan, aku mencoba bernyanyi dengan ngawur.

"uouououo, atas nama cinta ! jek e dat je kedut ! ku jalankan ! tanpa minta pajak ! ku bersumpah atas nama cinta ! uuououo !"


tiba tiba papaku dengan semangat, dan segala wibawanya.

"Ris ! Diem donk ! kamu ini ! ga tau semuanya lagi nonton apa ?!"


aku terdiam.
merasa kalah pamor dengan televisi.
masuk kamar, trus menyendiri....

trus inget fenomena lain dari cinta fitri, yang mempengaruhi kehidupan berkeluarga dan negaraku.

kita balik ke beberapa hari yang lalu. waktu hari emakku pulang dari Surabaya, yang habis menghadiri pernikahan sodaraku disana.

aku : pa, uda jam 9 nih. mau jemput mak jam rapa ?

papa : masak uda jam 9 ?

aku : iya.

papa : beh, cinta fitrinya lagi seru ni.

aku : (wtf?!) .........

papa : nonton dulu bentar aja. suruh aja mak tunggu dulu di bandara.

aku : ......



entah kenapa, sinetron itu merusak moral bangsa...

namun hal yang aneh terjadi lagi. waktu emak dan ceceku uda aku jemput dari bandara.
seperti biasa, aku selalu mendengarkan cerita dari ceceku, kalo dia abis pergi dari mana mana.

aku : trus gimana acara kawinannya c ?

lia (nama ceceku) : wih, semua sibuk nonton.

aku : nonton apa ?

lia : cinta Fitri.

aku : (wtf ?!) .....

lia : tau ga, pas hari widodarenan(semacam pemberkatan) kan acaranya di rumah. nah, pas rame rame gitu, emak nanya gini ama felly(nama sodaraku yang nikah),
"fel, ta nyalano yo tivi nya ?" (fel, aku nyalain ya tv nya)

aku : weh ? cuma buat nonton cinta fitri ?

lia : iya... uda gitu, akhirnya semua pada nonton cinta fitri. bukan nonton yang nikah. hahaha.

aku : wuih... cinta fitri beracun !

lia : trus pas hari RESEPSI nih... tiba tiba ko Sinyo(OM KU) ilang ris !

aku : masak ? ngapain dia ?

lia : dia pergi ke dapur restoran, buat nonton CINTA FITRI !

aku : oh.


sungguh waktu diceritain hal itu, aku shock banget.
mulutku ampe berbusa. padahal sumpah aku ga pernah minum sabun.

nah, muncullah satu pertanyaan dariku.

apa sih hebatnya cinta fitri ?

kemudian, tadi aku mencoba menontonnya.
apa yang terjadi ?
ini kilasan yang aku liat.

omanya dateng, trus liat miska,
"HEH MISKA, KAMU SETAN BERWUJUD MANUSIA! (plakkkkk ! *ditampar* )"

omanya pergi
eh dateng lagi.

*ditampar lagi*

kemudian dateng Fitri.
"HEH MISKA ! KUPAS BAWANG MERAHNYA !"

*berantem, kemudian Fitri nampar Miska*


aku melongo.

jadi, ini yang disenangi bangsa Indonesia ?
sebuah film yang penuh adegan elus pipi keras keras ?
ataukah sebuah film yang bertema Cinta, tapi penuh dengan ketegangan mertua dan menantu ?
atau lebih parah lagi, sebuah film cinta yang lebih menceritakan seputar PERUSAHAAN ketimbang cinta tokoh nya sendiri ?


hmm.
bukan ga mungkin suatu hari nanti, cinta Fitri berubah judul jadi.
CINTA TAMPAR.



hahahaha.







~Aris Lazuardi
semua isi blog ini bukan untuk memperjelek Cinta Fitri, tapi hanya sebagai hiburan semata.

No comments: