Thursday, March 19

Melarikan diri selama satu hari, eh, ga sampe sih...


kalo ga salah, kemaren aku sekeluarga. pergi ke SINGARAJA.

buat apa ?
jadi, bagi kalian yang ga tau . kemaren itu hari raya GALUNGAN. makanya kalian bisa libur kan kemaren...

nah, keadaan membuat keluargaku untuk pergi ke Singaraja kemaren. karena mamaku orang Bali asli, yang masih memegang teguh adat istiadatnya.
jadi kami dipaksa untuk selalu pulang kampung waktu Galungan. dan merayakannya di kampung.
(meski dipaksa, tak jarang juga AKU males pulang kampung)


jadi, papaku uda ngerencanain buat pulangin mamaku ke kampung, kemaren.
soalnya, uda sekitar 4 taunan ga pernah pulang pas GALUNGAN.

tentu ngerencanain nya uda dibuat dari jauh jauh hari.
tapi sekali lagi, aku tau sekali kondisi keluargaku.
kalo ngerencanain sesuatu, peluang GA JADI nya sangat besar.
seperti yang ada di cerita ini...

nah. akhirnya kemaren pulang kampung deh.
dan kali ini JADI.

tapi, sampe disana. tiba tiba papaku ngajakin pergi jalan jalan di Singaraja.

pertama aku pikir, ada apa emangnya di Singaraja ?
tapi akhirnya jadi pergi juga. tapi sebelum itu jemput om ku dulu. yah itung2 jadi guide di singaraja.

aku : kemana nih ?

om : maunya kemana ni ?

papa : loh, katanya mau ke lovina.

aku : yeah ! oke, LOVINA !

om : kalo jam segini (jam setenga 5 sore) masih sepi lovina... ga kerlap kerlip.

aku : ....

om : disana kan ada diskotik juga ris .

aku : masak ??!!

om : iya, tapi disana yang dateng bawa samurai di dalem sarungnya.

aku : ....

om : abis joget, malemnya berkelahi dah di depan diskotik .

aku : kenapa bisa gitu om ?

om : woh, orang mereka sambil joged, pake obat

aku : wuihh ? obatnya apa ?

om : BODREX, PANADOL, SUMAGESIC. gimana ga sakit kepala tu mereka joged ?

aku : oh. pantes berkelahi. ngerti dah. pusing semua....

om : hahahaha...

aslinya warna langit LOVINA masih normal. ini berkat kekuatan SOTOSOP

begitu ampe LOVINA.
wah. pantainya rame juga. ga cuma domestik. tapi ternyata disana ada banyak bule.

begitu liat bule,

ceceku : wiii anak bule nya lucuuuu, ris ! fotoinn !!

aku : iyh, uda kayak maskot lovina aja bayinya. minta foto bareng !

ceceku : uda, fotoin aja...

aku : ...........

akhirnya om ku ajak omong tu anak bule.

om : hoi, what is your name, boy ?

anakbule : oups, wait here. i'll ask my mom.

om, ceceku, aku : ......

anakbule : my mom said, my name is JEAN.

om : ou... oke, that's good name...

anakbule : then, my mom ask, what is your name ?

om : BLOODY EKA.


anakbule nya ketawa. trus dia pergi lagi ke mamanya. tanya tanya bentar ama mamanya.

trus anak bule balik lagi.

senyum2 sinis. trus pergi tanpa sempet fotoan bareng.

ceceku : beh, belum sempet foto bareng bule !

aku : ...... (sekalian aja bungkus terus bawa pulang...)




en, akhirnya aku pulang dari LOVINA. jemput mamaku.
en balik ke Denpasar.
well, mamaku puas, aku senang, ceceku Pedo, papaku capek.



see u again readers !

~Aris Lazuardi




No comments: