Thursday, August 21

suddenly

kemarin,
waktu lagi maunya nonton bareng gfm en temen temen lainnya...
sekitar jam 2an gitu..
tiba tiba ada telpon dari papa...

aku : apa ?

papa : ntar bilang ma mama... kita pergi ke Singaraja jam 5 sore.

aku : heh ?! hari ini ?!

papa : iya.

yah... begitulah...
memang penyakit keluargaku...
kalo misalnya pergi uda direncanaiin dari jauh jauh hari, malah jadinya ntar ga jadi...

jadi kemarin pas denger mau pergi ke singaraja mendadak gitu...
ya... memang begitulah...

jadi... kemarin,
begitu selesai nonton...
aku langsung berpisah dengan temen2ku...
dan pulang ke rumah buat siap siap pergi ke singaraja...

(perlu kalian ingat... rencana ini sudah sangat mendadak, hanya direncanakan 3 jam sebelum berangkat)

pukul 5 sore.

semua orang di rumah sudah siap siap... uda mau berangkat...
papaku masi tidur... mamaku masi mandi...

pukul 6 sore.

semua sudah siap...
nenek ku mau pipis katanya...

pukul 6.05 sore

semua siap (akhirnya)
kunci mobil belum ketemu...

pukul 6.06 sore

kita berangkat...

di jalan...

papa : eh... ngga udah kemaleman ni ya...

aku : trus jadinya gimana ? (aku nanya, soalnya aku yang nyupir)

papa : ee... ga usa deh... kita pergi makan aja...

aku : diam tanpa kata kata

yah...
biar pergi nya uda sangat mendadak juga... tetep aja jadinya malah ga jadi pergi...
mungkin, lama lama kalo misalnya pengen pergi jauh...
trus harus jadi pergi...
papaku bakal kasi tau kita bakal pergi...
pas dia pulang kantor...
trus bilang...

"ayo semuanya ! siap siap... ! ayo kita mau pergi ke Surabaya ! SEKARANG ! SEKARANG !"

dan semua keluargaku terpaksa mengiyakan...


dasar papa yang aneh....

No comments: