Tuesday, August 5

Perancis-ong Bag. 2


aku bakal agak sibuk.
hari kamis besok...
paginya,
aku bakal ikut sama anak anak GS, pergi ke hutan mangrove.
trus siangnya...
aku bakal ikut lomba gambara karikatur di sanur village festival.
en den,
malemnya,
aku bakal nemenin ceceku ujian skripsi ampe malem...

ga tau deh... bisa bertahan apa ngga.


well,
aku akan coba jalani aja... sementara itu...
ada kejadian seru baru yang terjadi di tempat kursusku...

jadi ceritanya,
ada kelas bahasa Indonesia buat warga Perancis yang tinggal di Bali...
kelas itu diadakannya di tempat kursusku juga...

nah, yang mengajar tetep sama dengan yang ngajar aku..
M. Putu Kristi-ong...
dasar guru gila...

sekarang dia kebagian ngajar bule gila...

nah, ada satu bagian pelajaran,
tantang imbuhan dan awal kalimat...

Guru Gila : Oke... kalo awalannya ng... trus ada kata benda di belakangnya... kalian bisagabung menjadi seperti ini... "Ng + Kopi, jadinya Ngopi..." "Ng+Shabu jadinya Nyabu"

Bule Gila : trus phak... adha chontoh lainn ? (logat bule)

Guru Gila : Oke ! jadikan satu kata ini dengan awalan NG !...
Ng + CENTRO ?!!

Bule Gila : Ngentro !!

Guru Gila : boleh boleh... oke yang ini... !

Bule Gila : Apha Laghi Phak ? (logat bule)

Guru Gila : Ng + Sentot !

Bule Gila : Ng***ot !


dan guru itu tertawa keras... merasa puas karena bisa mngerjai muridnya...

(oke, kata yang terakhir itu, aku boong)


dan...
belum selese...

kata guru perancisku...
orang Perancis seneng banget ubah bunyi nama orang...

kalo orang Jepang kan...
Ronan Keating jadi Ronanu Keatinggu
nah, kalo orang prancis... jadinya

Ronong Keatong...

(saprouk kan ?)


lalu bagaimana cara bilang Peter Parker ?


Peter Parker bakal jadi...




Pinter Parkir

No comments: