Sunday, April 5

PENGORBANAN

Ada satu masalah yang aku jarang membicarakannya di Blog ini.
tapi sekarang, aku pengen membicarakannya.

oke,
kita semua pernah merasakan. satu hal yang namanya menyukai seseorang.
entah kita sayang, ato cuman suka suka biasa ama orang itu.

apapun gayanya, tetep aja ada satu komitmen. yang kita harus pegang, saat kita sedang mengalami hal itu.
satu aja yang pasti, kita emang harus berkorban.

bagi beberapa orang, berkorban itu sulit sekali.
saya termasuk dalam salah satu jajaran orang sulit berkorban.
saya tidak malu mengakuinya. karena memang (jujur) kadang kadang saya merasa agak malas untuk melakukan sesuatu yang tidak berguna bagi saya...

oke, kenapa harus berkorban ?

jadi, contoh sederhana aja.
saat kita mengejar orang yang kita suka.
kadang, kita perlu untuk memberikan waktu, pada orang itu.
kita ga boleh terus terusan menghubungi orang itu,
terus terusan ngajak sms dia, ngajak chatting dia, ato nelpon dia.
tentu aja, supaya dia merasa, dia masih ngerasa punya ruang di hidupnya sendiri.

lagi pula, cara itu juga bakal buat dia, jadi penasaran ama kita....
:-)


nah,
setidaknya. sekarang anda mungkin sudah mendapat sedikit gambaran tentang berkorban.
mungkin, bagi kalian yang baca blog ku kali ini. rada jijik dengan topik ini.
tapi relakan saja, karena saya lagi pengen bahas ini...

nah, (nah yang kedua)
kemarin malem, saya dipaksa untuk melakukan hal yang saya tidak sukai ini.
kemaren malem, saya harus berkorban. buat apa ?


jadi, kemaren sekitar pukul 9 malem.
aku Online lewat hape. terpaksa, soalnya lagi beol.
sekedar iseng, pengen nge-cek siapa yang lagi online.

setelah aku buka, situs ini ..

eh ternyata, cewe yang akhir akhir ini lagi aku taksir...
ONLINE.

uda deh... aku cari cara biar beol ku selese...
ngeden ampe mampus. dan cebokan... (untung ga lupa)


trus, aku naek ke atas. ke sudut tempat komputerku berada...

aku shock...

ceceku lagi make laptop, plus menggunakan koneksi internet.

aku : ce, masi lama makenya ?

cece : *angguk angguk*

aku : ARRGH !!


aku turun ke bawah,
jam sudah menunjukkan pukul setengah sepuluh malem...

aku berpikir, gimana caranya biar bisa berhubungan ama dia di internet...
pikir... pikir... pikir...

akhirnya aku nekat. aku ambil jaket, trus aku pergi keluar naek motor.
nyari warnet.

..................................


sekitar 2-3 warnet sudah kuhampiri...
tapi penuh semua,

bajingan... aku masih yakin. pasti ada warnet lain yang masih buka...

waktu aku mikir gitu, ternyata, BAN SEPEDA MOTORKU pecah.

padahal, aku belum dapet satu warnet pun...
akhirnya...

aku menggiring motorku, nyari warnet deket deket situ...

akhirnya, AKU DAPET WARNET JUGA !

dalam pikiranku : motornya taro dulu, ato warnet dulu ya.... kalo ngurus motor dulu, ntar dia keburu off lagi... hmm. uda ah, WARNET AJA DULU ! MOTOR URUSAN BELAKANG !


akhirnya aku ON juga.
belum juga seberapa lama aku ON, eh dia OFF...


cih, akhirnya aku ikutan OFF.
dan terpaksa mengurusi motorku, sebelum pulang ke rumah...


nah. itu dia yang aku maksud dengan berkorban.
berkorban bisa dengan jalan apapun.

tapi jujur aku jarang banget berkorban. apalagi buat cewe.
cih, harga diri jauh lebih tinggi.

tapi ga tau kenapa, kemaren aku bener bener niat... ampe nekat dorong motor segitu jauhnya buat nyari warnet...

.......................................................
tapi, kalo kita emang bener bener suka / sayang / cinta ama orang itu.
APAPUN (kecuali keluarga) yang kita korbanin, pasti kita relain...
.......................................................




hal yang sama, rupanya terjadi juga. DULU.

jaman jaman aku masih suka ama cewe itu.
cewe spesial yang jadi sumber inspirasi di tulisan ini .
cewe yang dulu aku bener bener sayangin, ampe aku berani ambil resiko bodoh.
haha..

jadi ceritanya,
dulu aku dapet rencanain pergi bareng temen temen,
ke SAMA-SAMA restaurant.

tempat buffet yakiniku...

nah, di hari yang bersamaan, paginya ada acara penggalian dana di gereja katedral.

nah, secara kebetulan. aku waktu itu ambil bagian dalam acara penggalian dana itu, kalo ga salah itu acara KONVENAS muda mudi deh...

jadi, satu hari sebelum acara itu. (hari sabtunya)
tepatnya setelah PD usai.

aku sempet nyatain perasaanku ke cewe itu.

jadinya, waktu hari minggu nya, pas penggalian dana.
aku ngobrol2 lama ama cewe itu. sekedar cara untuk mengembalikan suasana....

nah, waktu berlalu begitu cepet emang, kalo kita lagi ama orang yang kita bener2 sayang.

berhubung waktu berlalu begitu cepat, aku AMPE MALES pergi bareng ama temen-temenku itu.
aku malah pengen tetep di tempat itu, mau ngobrol ampe mati juga kuat...
tapi ternyata.

dapet telpon gini

angga : RIS, dimana khe ?!

aku : masi di gereja ngga... masih jaga stand konvenas itu... (alibinya)

angga : CEPETAN SINI RIS ! UDA DITUNGGU !

aku : eh iya, iya... ngga.. gimana kalo kalian duluan ke sana ?

angga : beh ris. jangan nae gitu, kita uda nungguin dari tadi ni...

aku : .............................. ya uda lah........................... aku kesana deh..... (nada ga bersemangat)



nah itu dia maksudku.
kalo kita emang lagi sayang ama orang.
pasti apapun yang kita lakuin.
biar itu butuh pengorbanan yang besar juga, APAPUN PASTI KITA LAKUKAN...




apa ada diantara kalian, yang juga ngerasa kayak gitu ?
:]





1 comment:

Helena Hotmonica said...

if i were that gal, i'd have choosen u as the only one.

jarang ada cowo yg rela berkorban sampe segitunyaa...