Sunday, May 17

acara buat panitia

udah sekian lama aku kagak posting di blog ini.
terakhir sempet aja speedy di rumahku error total. ampe benci rasanya langganan speedy.
nah, mumpung kemaren baru aja perpisahan. mau cerita dikit tentang perpisahan kemaren.

sebelum ini aku juga uda pernah ngobrolin perpisahan di cerita ini ... dan yah... silakan ikuti lanjutan ceritanya di bawah ini.

oke,
jadi. tempat perpisahan kali ini emang berlangsung di KOREM. korem itu sebelahan ama asrama tentara.
karena emang itu markas tentara.

sebelum saya mulai lebih lanjut, saya tegaskan bahwa cerita dibawah ini benar benar terjadi. tidak ada rekayasa. dan saya pandang dari pikiran saya sendiri. apabila ada pihak yang merasa tersinggung. silakan. tapi saya minta maaf.



baiklah, cerita saya mulai.


sekitar pukul 1 siang, aku pergi ke korem itu.
ceritanya pengen liat kondisi dalem korem kayak apa. sekalian mau liat band nya jojo gladi bersih.

dan, aku uda mikirin, sepertinya sih aku ga mungkin dikasi masuk ke KOREM itu, karena aku anak kelas 3.
anak kelas 3 ga boleh masuk, mungkin karena biar ada unsur kejutan ntar.

tapi aku nelpon jojo.
tanya ama dia,

aku : eh jo, aku boleh masuk korem ga ?

jojo : boleh lah. ngapain ga boleh.

aku : ........


lantas aku melenggang masuk.

baru aja lewat dari pintu gerbang. belum masuk gedungnya.

eh, ada kira kira 2 panitia yang sok sekali ngusir2 saya.
ada arnold, sama ovin. anak kelas 2 yang ga tau etika sama sekali.

mereka tereak tereak dari jarak kira kira 5 meter jauhnya dari saya.
tereak keras sekali.
ngusir saya, seolah saya maling yang mencoba nyusup masuk.


arnold : WEE ! ANAK KELAS 3 GA BOLEH MASUK !! GA BOLEH MASUKK !!! *tangan mengusir*

ovi : *berbuat hal yang sama dengan arnold*


pertama aku diem aja. yah wajar juga sih diusir.
tapi lama lama aku mikir, apa mereka ga punya etika ya ? ngusir orang harus pake tereak tereak dari jauh ? dengan gaya super lebaynya mereka ?
mana uda kayak ngusir maling lagi.


akhirnya aku balik juga. batal masuk ke KOREM.

dan pulang dengan menyisakan emosi yang mendalam sama panitia super kurang ajar ini.



akhirnya, sore tiba. aku pergi ke KOREM rame rame ama anak seangkatanku.

dateng disana, markir mobil sambil diamankan tentara.

dan masuk ke gedung acara.



udah masuk ke gedung acara,
lagi lagi ada satu panitia yang ngengek abis......

ovin : EH JANGAN BERDIRI DI SINI YA. YANG NYERAHIN PIAGAM PENGHARGAAN MAU LEWAT.....*dengan nada yang sumpah buat emosi*



dan, kalian tau siapa yang dia usir ?
anak kelas 3. anak kelas 3 yang disini bertindak sebagai undangan. malah ditereakin minggir sama anak kelas 2 yang panitia.

dimana mana juga, adanya panitia itu BUAT ACARA UNTUK PARA UNDANGAN.
kenapa kok MEREKA SEOLAH OLAH BERBUAT SESUATU YANG MENANDAKAN BAHWA MEREKA BUAT ACARA UNTUK KESENENGAN MEREKA SENDIRI.
DAN MENGANGGAP BAHWA MEREKA YANG PUNYA ITU ACARA, SEHINGGA MEREKA BERHAK BENTAK2 KAMI, SELAKU ANAK KELAS 3 YANG HARUSNYA MENJADI TAMU PENTING DARI ACARA ITU.

satu hal yang saya tangkap dari cara mereka kerja.
mereka ga buat sesuatu untuk kita.
tapi mereka buat sesuatu untuk mereka sendiri.


dan, untuk keseluruhan acara. saya masih bangga, dan tetap berpegang pada pendirian saya.
bahwa acara perpisahan sanjose taun lalu, mellowrable moment.
masih tetap menjadi yang terbaik bagi saya.

entah mereka mau bilang apa.
tapi memang kenyataan berkata demikian.

banyak sahabat saya, yang kecewa dengan acara perpisahan kemarin.

dan, satu hal dari saya.

saya juga kecewa.


~Aris Lazuardi




No comments: