Friday, May 8

ga jadi lagi

tadi pagi lagi diem diem di kamar,
masih teler. bangun kepagian. efek efek dari masuk sekolah masih bersisa di tubuhku.

tiduran santai. tiba tiba pengen dengerin lagu.
liat di daftar lagu di laptopku.

ada satu lagu yang ngingetin aku ama cewek itu 

kenapa bisa ngingetin ?
jadi, dulu waktu jamannya aku masih sms an ama cewe itu.
masih BERHUBUNGAN. 
aku pake lagu ini buat jadi message alert ku. 

buat yang penasaran lagunya, lagu apa.
nih linknya. lewat imeem.

nah,
kalian kalian disini juga pasti ada donk.
musik/lagu yang buat kalian ngerasa gimana gitu...waktu dengerinnya.

musik emang uda ngisi kehidupan manusia.
bahkan sampe bisa ngaruhin emosi.


oke, bukan itu yang mau aku kata.
tapi suatu topik lain seputar kebiasaanku.

mungkin kalian semua uda ada yang pernah baca di postingan ini....
dan, uda cukup tau tentang kebiasaan keluargaku.
yang ternyata diturunkan padaku juga.


aku ga sadar punya kebiasaan aneh ini.
baru sadar kira kira kelas 2 SMA mungkin... waktu mulai sering pergi ama temen2...

nah,
tadi aku pergi berdua ama mamaku.
nganterin dia belanja. sama jemput nenekku.
ceritanya berbakti ama orang tua...



mama : ris, ntar kita pergi ya.

aku : kemana ma ?

mama : jemput ninik (panggilan nenek)

aku : woh. iya iya. 

mama : sekalian ke tiara dewata. mau belanja.

aku : iya

mama : sekalian dah ke matahari, pengen beli baju. suntuk di rumah.

aku : iya

mama : abis itu baru jemput ninik.

aku : IYA !


perjalanan dimulai.
kira kira jam 11 siang nyampe di tiara dewata.

Aku : mah, ga jadi dah yuk ke matahari.

mama : ngapain gitu ?

aku : ngantuk ma...

mama : ayo nae ris... bentar aja... 

aku : ya udah deh. bentar aja ma ! jangan lama lama !

mama : iya, ni belanja dulu bentar di tiara dewata.

aku : .............



ga nyampe satu jam. (LAMA SEKALI)
belanja di tiara akhirnya lese.


aku : ke matahari nih sekarang ?

mama : ga jadi dah ris.

aku : ..................................................



akhirnya dari situ aku langsung jemput nenekku.
trus langsung go home.
dengan mulut tersenyum, serta sebuah cerita jayus tentang mamaku....dan keluargaku, dan aku tentunya.


yang selalu plin plan dalam hal merencanakan sesuatu.



~Aris Lazuardi



No comments: