Wednesday, May 20

Festival of Life H-5


kemarin, aku sama beberapa temenku. ambil bagian jadi volunteer di Festival of Life.
acara ini ngambil tempat di Garuda Wisnu Kencana.

nah, volunteer disini, berarti jadi pesertanya.

jadi kemarin itu. kita mulai latian buat bisa show tanggal 23 mei nanti di GWK.
latiannya sih di jadwal resminya jam 2 siang. tapi ternyata emang jam kalo di Indonesia selalu berevolusi jadi karet. akhirnya mulainya baru jam setengah 3 kurang dikit.

berhubung, sempet kemarin aku baru namanya kecelakaan pas bawa mobil.(blush)
aku kagak dikasi bawa mobil sendiri ampe GWK sama ortu.
akhirnya aku numpang sama angga.


tapi sebelum pergi ke latian FOL itu. aku ada jadwal buat les IELTS preparation.
dan les itu baru mulai (kesepakatan) jam 11 ampe jam 1.
sedangkan si FOL itu mulai latian jam 2 (kesepakatan).


akhirnya jam 10 lebih aku berangkat dari rumah. naek motor ke Veteran/tempat les.

aku bengong di jalan. lupa les nya jam berapa. saking takut telat.(blush)


uda nyampe di tempat lesnya, aku baru sadar kalo masih ada setengah jam lagi.
shit. akhirnya aku ke rumah rico aja dulu. terus mompa ban sepeda motor.
oh ya, rico juga ikut les IELTS di tempat yang sama.

belum juga berapa lama. akhirnya nyampe juga di tempat les.
jam 11 lebih dikit waktu menunjukkan.


tapi ternyata di ruangan les nya masi ada murid yang belum keluar.


rico : uda lebih gini waktunya juga belum masuk.

aku : belum, masih juga jam 11 waktu hapeku.

rico : tu liat di waktu jam dinding !

aku : ........*merasa resah*..........


menunggu lama...
waktu jam dinding setengah 12
waktu hapeku jam 11.15


rico : LAMA !!(angry)

aku : LAMA KALI !!(angry)

akhirnya murid sebelumnya keluar juga. dan tampaknya kami berdua mengenal murid itu. tapi ya sudahlah. biarkan saja.


sampe di dalem. kita disuruh buat karangan tentang what we did yesterday ?
dan si mrs Virna itu nyuruh kita buat karangan itu, pake double space.
maksudnya kalo ada grammar yang salah, bisa dikoreksi langsung.


dan aku tulis tulis bentar. tentang latian buat PD minggu depan.


tapi waktu Mrs Virna keluar ruangan.

aku : ric, kau buat karangan tentang apa ?

rico : aku ceritain kemaren di sekolah. khe apa ?

aku : tentang latian PD kemaren. yang jadinya maen drama tu.

rico : OH IYA ! itu juga bagus kalo diceritain.

aku : coba liat punyamu cir, uda dapet berapa baris ?

rico : baru segini *memperlihatkan tulisannya dengan bangga*

aku : .............................

rico : .............................

aku : cir ! kok ga pake spasi doble !?

rico : OH IYA !!

aku : ............................



udah selesai buat tulisan ga jelas itu. kita belajar baca tabel.


Mrs Virna : kalian coba buat hasil bacaan dari tabel bar ini. liat petunjuknya di halaman 1.

Mrs Virna : dan ingat pakai double space ya ....



trus kita ngurek ngurek lagi di kertas. panjang amirrrrr jawabannya.... maut deh kalo baca tabel.


akhirnya, pas Mrs Virna keluar ruangan lagi. aku ajak omong rico lagi (tukang ribut).

aku : cir, panjang kali jawabannya ya.

rico : iya ci, banyak kali... apa lagi ni... itungannya ga beres.

aku : iya.... doh, ni 4 ato 6 persen sih ? ck,,,

rico : ...................

aku : ..................

rico : ..................

aku : KLE ! LUPA PAKE SPASI !!!! doh !!!!!!!!

rico : HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA *ngetawain aku*, ckckckkckck

aku : ..................

rico : KLE ! AKU JUGA LUPA TERNYATA NOK !!!!!!!!

aku : HAHAHAHAHAHAHAHAAH !!!!!!!

rico : .................

aku : KLE LUPA LAGIIII !!! SHIT !!

rico : HAHAHAHAHAHHHHHH !!!!!!

rico : UIHH !!! AKU LUPA LAGI !!!!



dan akhirnya semua sahut menyahut bilang lupa spasi...


singkat kata. kita semua berangkat ke Festival of Life.
di mobil angga, semua juga ga bisa diem. padahal aku uda rencana mau tidur siang di mobil.

nico : eh, ntar jangan homo homo an di GWK ya.

rico : khe dikasi tau azuma ya ? kalo kansai(yang punya acara)nya itu gay.

nico : iya !

aku : uih ! ntar jangan homo homo an kalo gitu, ntar diajak ngamar ! puasin aja yuk disini.(blush)

semua : ..............*melihatku jijik*..............



sampe juga di GWK.

aku : wuih.... keren kali GWK (ga pernah kesana sebelumnya)

semua : KAMPUNG

aku : ...................(annoyed)



akhirnya latian dimulai juga.

isi latiannya cuman jalan jalan, muter muter, tereak tereak, sama maem bareng.
keliatannya sih ringan ya. tapi ternyata pas dijalanin berat juga.
mana medan latihannya kayak medan perang gitu lagi.
kita kan bukan superman....


ga terasa waktu udah sore juga.
dan akhirnya latian selesai. lega juga sih, soalnya kita kira latiannya ampe jam 10 malem.

trus makan bareng di teras GWK. dengan pemandangan kota Denpasar di malam hari.
nasi goreng biasa yang dikasi sama angga pun, jadi terasa seperti makanan itali kalo dengan pemandangan kayak gitu.



dan semua diam, napas tercekat, melihat tebaran lampu di kota Denpasar, menghabiskan lelah.


~Aris Lazuardi



No comments: