Saturday, November 29

laporan lomba

oke. ini sebuah laporan dari hasil debat tadi pagi,.
karena ada temenku yang bertanya tentang hasil lomba.
jadi lebih baik aku laporkan disini.

oke.
hasil dari lomba tadi.
adalah timku kalah.
dan agar kalian tau.
blog ini aku buat.
untuk membuktikan, bahwa timku tidak kalah dengan memalukan.

because we make a great result guys!



oke.
tadi pagi.
seperti yang sudah dijadwalkan oleh FE unud.
ada lomba debat bahasa inggris di FE ekstensi.
terletak di jalan sudirman.

ada dua tim yang dikirim dari sekolahku.
tim a : memmy, azuma, hadi.

tim b : aku, villo, aldi. (tim underdog. modal nekat. yang penting HAUUUUULLL !!)

oke.
jadi.
belum apa-apa, tiba tiba lombanya uda mulai.
dengan motion.
ASEAN SHOULD POSTPONE SCHEDULE FOR FREE TRADE IMPLEMENTATION.


aku, villo, aldi. masih pada ngantuk. dan ga sadar kalo kita lagi lomba.
jadinya.
waktu 30 menit yang dikasi ke kita buat case building (ngumpulin bahan).
malah kita pake buat gangguin mbak2 imut yang ada disana.

dan parahnya.
aku malah push up buat ngilangin ngantuk. dan manasin badan.


oke.
30 menit telah habis.

babak pertama mulai.
1st speaker : villo
2nd speaker : aldi
3rd speaker : aku
replayer : aldi

dengan formasi yang kita buat secara random. tanpa mikir.
kita maju ke babak pertama. tentu dengan modal nekat.

waktu buat satu orang speaker ada 8 menit.
dan speaker dari affarmative team menggunakan 8 menit lebih dari waktunya.

dan.
villo.
masih ngantuk.
ngomong di depan.

dan satu menit kemudian.
dia balik duduk.

villo : mati ni e.

aku : sama. mati dah ni.

aldi : e. aku second speaker. ga tau ngomong apa ni...

aku : hajar ja di...

villo : ckckckckck

juri : BE QUIET PLEASE.


dan.
hancurlah nilai kami di babak pertama.

beda nilai dengan lawan kita : 9,5


dan. berarti. skor kami 9,5.
dan parahnya. pas pembacaan urutan nilai.
tim ku menempati posisi ke 22. dari 22 sekolah.
that's mean, we are the worst.

sedangkan teamnya memy. menang. dengan beda skor 3.
nilai mereka : 3
dan menempati urutan ke 5.

aku, villo, aldi.
terjerumus dalam lubang kekecewaan.
tak menyangka diri kita sedemikian buruknya.
meskipun mencretku jauh lebih buruk rupanya.


dan.
kami merubah formasi.
1st speaker : villo
2nd speaker : aku
3rd speaker : aldi
replayer : aku.


babak kedua.
pas case building.
kami serius.
serius banget.
sampe ada cewe buka baju pun kami ga noleh.

badan panes. otak panes.
pengen hajar orang. soalnya jadi urutan terakhir.

dan bener.
emosi kami luapkan di babak kedua.

meja aku pukul2 ampe bunyi. (ya eala)

kertas aku bejek dengan mudahnya (pernah susah ya ?)

dan kukeluarkan kemampuan superku.




akhirnya.
di babak kedua kami menang.

:)



kami menang dengan beda skor 4.
berarti skor kami : -9.5 + 4 = -5.5

masih jauh dari standart.

dan. di babak ketiga.
kami hajar.
lagi.

dan kami menang lagi.


tapi skor masih menjadi penentu.
kami menang dengan beda skor 4.
berarti skor kami : -5.5 + 4 = -1.5

masih belum mencapai skor yang diinginkan.


dan.
akhirnya kami pun tidak berhasil lolos dari babak penyisihan.



dan, bagaimana dengan kelompoknya memy ?
hahaha.

kelompoknya malah turun skor banyak.

dari 3.
jadi -6
karena mereka kalah dua kali.
urutannya jadi nomor 17 dari 22 sekolah.


sedangkan timku ?




dari urutan terbawah. menjadi urutan 11.




huh ! that's what i call lucky !