Friday, June 20

"reality" show, yang semakin mendekati kebohongan

ehm... setelah sekiann lama, akhirnya ada juga yang membaca blog saya...
penantian saya cukup panjang... kalo diibaratkan lagu, kayak itu...
Menanti Sebuah Jawaban.... (woiii mas Piyu.... aku nge-fans ni!!!)
yah... daripada aku melenceng terlalu jauh dari topikk yang sudah kutetapkan...
eh... ehm... beenernya aku lagi senggang aja, pengen nulis nulis, tapi kalo aku nulis di tembok dimarah orang, nulis di piring entar dikira kerajinan tangan, maunya si tadi nulis di perut... tapi ntar diliat orang disangka tari perut.... jadi ya uda... mari kita isi mengisi blog lagi!! yeeeiii...
sekarang juga benernya aku lagi baca buku Narnia(melenceng lagi)the last battle!! mantap juga ternyata ceritanya... meski agak kekanak kanakan jalan ceritanya, ga seperti Harry Potter, yang jalan ceritanya lebih rumit dan banyak kejutan. kalo narnia mah ga jauh jauh dari Aslan dan "anak dari dunia lain", yang ujung ujungnya bakal nyelametin Narnia lagi... tapi benernya aku cuman baru baca narnia yang caspian, voyage, silver chair, ma the last battle.... yang magician's nephew belum saya baca, and yang kuda dan anak manusia itu juga belum baca... tapi kalo disuru baca yang lion witch ama wardrooobb, ga mau ah... kan uda nonton.,,, jadi kesimpulannya....ada yang mau mnjemin aku Narnia ??? Narnia lo ya... bukan buku bokepShinchan.... ahahaha...
nah kayaknya aku uda melenceng jauh...jadi mari kita luruskan lagi...
ehem....beberapa hari lalu, waktu saya masih berbaring lemas di ranjang... karena oh karena abis digodot godot, saya jadi seneng nonton acara tv kita, yang awalnya mereka mengutamakan kenyataan, tapi entah kenapa, sekarang acara itu menjadi Live Sinetron... yak.... itulah Reality Show...
pertama kali adanya reality show itu... kayaknya programm Katakan Cinta...(ga tau sekarang masi ada apa ga)... yang jelas, waktu itu aku seneng banget nonton program itu... (apalagi kalo misalnya pas bagian SMS DIKIRIM... ma SMS DITERIMA... yang ngomong lucu soalnya...)acaranya sore2 gitu... hari sabtu kayaknya...
nah... program itu pas banget, kalo misalnya ada jejakawan atau jejakawati yang mau nembak cewek pas malem minggu, cari inspirasi dulu tu... tonton Katakan Cinta... trus praktekin deh malemnya... tersera,,, mau ama incerannya ato ga...(tapi lebih bagus praktekin dulu di tengah jalan, kali kali ketemu bencong...praktekin dulu biar ga gugup)...
lama berselang, program2 serupa muncul di layar kaca kita, dengan masih mengusung REALITAS sebagai senjata utama acara sejenis.
lama kelamaan, mungkin, MUNGKIN yah MUNGKIN... acara tv merasa ada tuntutan baru dari masyarakat, yang haus akan drama, di tengah banyaknya program program realitas cinta seperti itu. dan mereka, selaku pejuang hiburan bagi rakyat Indonesia, tentu akan memikirkan cara untuk mengemasnya menjadi satu wadah yang menarik, dan bisa diterima oleh seluruh warga masyrakat Indonesia tanpa terkecuali di bawah satu naungan kebangsaan Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya(LHo?!)... yah... akhirnya mereka(stasiun TV) membuat reality show sedikit berbaumistik drama... seperti misalnya ya... Reality Show yang akhir2 ini beredar di Indonesia secara bebas...
ini cuplikan adegan nya... (courtsey Resimuka TV)
PA(pembawa Acara) : yak pemirsa di rumah, bisa kita lihat suasana penggerebekan yang terjadi di jalan Petamburan Raya, bisa kita lihat Ha**b Ri**q sedang dibawa oleh kepolisian untuk dilakukan investigasi lebih lanjut... kembali ke studio...
lo... bentar2... bukan ini... sabar.... aku cariin kasetnya...
ini cuplikan adegan sebenarnya...
PA : pemirsa di rumah... sekarang kita akan ke rumah Joko untuk menjemputnya, dan sehabis ini... kita akan langsng ke rumah Rantaiwati untuk mencoba menyelesaikan masalah antara Joko dan orang tua Rantaiwati...
Joko : aduh gue nyerah aja deh... masak gue belum apa apa udah disuruh langsung ke rumah bonyoknya si RantaiWati.... kenalan aja belum...
PA : ga pa pa Joko... kalo perlu... langsung tancep aja akad nikah....and kawin di tempat... BIAR DRAMATIS... kan bagus ntar ada tangis2an,,,
Joko : tapi gue belum kenal ma Rantaiwati... gue ikut program ini kan biar isa kenal ama die... ini program "Kenal Kilat" kan? bukan "Kawin Kilat"...
PA : uda deh jangan banyak nuntut... ini tuntutan tau... BIAR DRAMATIS !!
Joko : ....
kira kira begitulah cuplikan adegannya... meski banyak yang saya palsukan kebenarannya....
nah... betapa menyedihkannya kualitas program kita saat ini...
apalagi bila anda liat cuplikan program yang satu ini...
Jokolagi : kenapa lu watil...?ada masalh apa lagi sama kamu...?
PA : .... suruh di kesini aja Joko... nih.. kafe komatmit... di sebelah TPA...
Jokolagi : iya Watil... lu sini aje... ke kafe Komatmit.. tau ga ?
Watil (suara tangisan di telepon): MBeeeeEKKKk...HIKS....Hiks....hiks...aku tau...hiks... ntar aku kesana hiks... aku kabur dari rumah... hiks...mbeekk...
1 menit kemudian
Jokolagi pun memeluk Watil si wanita kutil dengan lembuut...
Jokolagi : ada apa Watil sayang... sudah... sudah... ga ada kakakmu lagi... kakamu ga tau kafe ini kan...?
Watil : hiks... ga tau,,, dia itu anaknya kuper... ga pernah ke kape.. pasti dia ga tau dimana ni kape...
(setengah jam kemudian)
Watil : KAKAK!!!
sang kakak yang (dengan ammat sangat kebetulan) baru keluar dari toilet kafe...
sang kakak : Watil ! PULANK! SINI KAMU! PERGI SAMA DAGANG BERAS GA JELAS INI.... JOKO LAGI... JOKO LAGI... selalu kamu yang buat masalah...
Jokolagi : gue bisa jelasin kak... sbar dulu... duduk dulu sini... (tepuk tepuk sofa)
Sang Kakak : ciattttt.....
(pukul-pukulan pun terjadi)
nah... dari cuplikan diatas... terjadi keanehan...
1. dikatakan bahwa sang kakak tidak tahu letak kafe itu... tapi tiba tiba sang kakak keluar dari lubang toilet dan memergoki adiknya... bisa kita ambil kesimpulan... sang kakak merupakan salah satu Jumper... yang sedang dicari banyak germo paladine... alias TERORIS nih si kakak...
dan bisa diambil kesimpulan kedua... setiap reality show akhir2 ini, selalu menunjukkan adanya perkelahian antara dua pihak atau lebih... itu berarti, pihak stasiun tv juga sedang mencoba mengemas isi baru dalam reality show... apa lagi selain... SMEEEEEKKKKKKK DONNNNNN!!!!
yah begitulah penjelasan panjang saya tentang apa yang sedang terjadi di dunia pertelevisian kita... semoga kita semua sebagai generasi muda... siap untuk merubah dunia !!
Bye! keep addict on me ! XP

No comments: