Friday, June 20

from nothing to be something



halo semua... jumpa lagi dengan saya dan rekan saya...
mari saya perkenalkan dengan rekan saya...
namanya Roco, baru umur 2 tahun... namanya saya ambil dari nama salah seorang teman saya, yang dulu salah disebut... dan menjadi Roco...
aku : ayo Roco... kenalin dirimu...
Roco : guk guk
nah... itu adalah perkenalan singkat dari roco... artinya kira kira begini...
"perkenalkan, nama saya Rococacoli... kadang orang manggil saya Roco, Coca, atau bahkan Coli... tapi saya lebih senang dipanggil Roco...guk guuk...auuu...makanan kesenengan saya Daging, tapi entah kenapa daging yang diberikan oleh majikan saya, keras sekali seperti semen, warnanya agak putih, terus hanya aromanya saja yang kuat daging... dan biasanya ada sisa sisa liur majikan saya... heran, kok daging yang diberikan tuan saya... beda dengan daging yang ada di anjing tetangga... lebih enak dan menggairahkan...o ya...jangan lupa ya... ketik ROCO kirim ke 92880... dan dukung saya untuk menjadi the next dog idol!"
kira kira begitu kata Roco pada anda semua.
Roco : guk !
aris : ooh iya... aku sampein...
nih Roco nambahin...
"aku juga uda disunat loo"
gitu de... bingung juga aku...kapan disunatnya dia...
nah... jadi Roco bakal nemenin aku untuk nulis blog untuk seterusnya... aku juga masih kepikiran buat nambah peliharaan lain... kalo namanya si uda dapet gambaran... kayaknya aku mau ambil nama Noco buat kuda baruku... ihihihi...
nah... daripada blognya kepanjangan en ga jelas... lebih baik aku langsung ceritain pengalamanku yang lain... ini... tiba2 aja terlintas...
nah... (uda 3x nah trus) jadi ceritanya... aku tiba tiba aja inget, apa yang uda terjadi waktu aku SMP... waktu aku uda SMA kelas satu... dan naik ke keelas 2 SMA... en sekkarang.. uda jadi anak kelas 3 lagi...
dalam pertengahan atau dalam masa perjalanan pendidikanku... tentu aja donk aku ga mungkin cuma belajarrr aja trus.. pasti banyakan mainnya daripada belajarnya ^^ tapi ga cuma itu aja... banyak banget kejadian kejadian yang aku kira pantes buat dimasukin di blog ini... tapi karena kebanyakan... aku ringkas aja... aku bejek... aku robek... telen...(uuueekk) muntahin lagi... trus kasi kertasnya ke Roco..
aris : nih roco... telen !
Roco : uuunnggg...
nah... aku ambil salah satu memori yang aku kira paling layak diperbincangkan disini... apakah itu ?
bukannya mau mulut besar atau apa.... tapi sekarang aku cuma mau ngomongin pengalaman paling berharga... yang udah ngajarin aku banyak hal...
jadi osis...
oke.. kita mulai dari waktu aku kelas satu SMA... di jaman aku ga kenal siapa siapa... and jadi panitia barang sekali pun ga pernah.... saat itu... atau waktu itu, aku minta sama seorang temenku... yang sering banget jadi panitia acara di sekolah... untuk masukin aku dalem kepanitiaan...(nama disamarkan)
aku : oi jek... masukin aku donk ke seksi dokumentasi...
jekol : aduh Ris... minta sendiri lo sana.. khe pikir gampank mintain kayak gitu...
aku : oo gtu ya Jek..
suatu hari aku dapet kesempatan (akhirnya) buat jadi panitia di SJCP... waktu itu maunya jadi dokumentasi... tapi akhirnya ga jadi juga...
aku : Jek... aku dapet panitia... masuk dokumentasi... aku...
Jekol : hiih ?! siapa yang ngasi khe masuk ?! (nada nada ga terima)
aku : Vania... kan dia seksi dokumentasi...
Jekol : ... ( diem sambil memikirkan sesuatu, sok dia yang berkuasa masukin orang jadi panitia )
beberapa hari kemudian...
Jekol : ris.. khe boleh semangat pengen jadi panitia... tapi anak kelas 3 nya ga ada yang semangat tau khe... (nada anak kecil ngomong)
aku : masak gitu Jek ?!
Jekol : iya, kemaren anak kelas 3 ngomong ke aku kayak gitu ( tau da... )
yah... kira kira begitulah perlakuan salah seorang temanku pada saya... sewaktu dia sedang dekat dengan osis2 terdahulu, dia melupakan saya... tapi waktu dia uda jarang dipake... dia (ini ga habis dipercaya ) MASIH SOK2 AN KALO DIA MASIH BISA MILIH MILIH PANITIA BUAT ACARA NANTI YANG GA ADA HUBUNGANNYA SAMA DIA!! oh my God... ini cuplikannya... ambilin ROco !
Guk !
ini dia...
Jekol : ee... ada yang mau ikut dispen tanggal 21 ! ngoomong sama aku... tak dispenin dah khe smua!
(dengan sombongnya teriak2di kelas)
ya Tuhan... kok bisa pede kali masi ngomng kayak gitu... emank dia berhak apa ?!
lucunya... dia tu masi nyombongin kegiatan2 osis taun lalu.. sok2 ngajarin kita yang osis taun ini... padahal dia benernya ga ngerti apa... dan ga bisa kerja...(aku sendiri juga benernya ga isa kerja...^^)
aku benci kali kalo suatu waktu dia ngomonk tentang osis... yang kayaknya dia tu lebih tau tentang osis dari pada kita yang pada dasarnya resmi osis... ckckck...
aku kasi penekanan pada kalian semua yang baca ni blog...
aku ga menekankan pada siapa yang osis atau ga osis... pada dasarnya kita semua osis.. karena sama2 membayar uang osis bukan ?! dan aku juga benernya ga seneng... kalo ada yang membeda bedakan ini osis atau bukan,.. ini jabatannya ini atau itu... itu omong kosong.. kita semua memiliki otak dan kemampuan sama ...
kemampuan ketua osis kita tetap sama dengan kemampuan seksi publikasi atau seksi undangan atau seksi apapun... kita semua masih sama2 anak SMA! dan kita berhak untuk menerima persamaan kelakuan seperti siswa....!bukan dibedakan!
ini sering panitia... itu ga pernah aktif panitia... itu kurang gaul... itu lonte nyasar... itu buaya... JANGAN PERNAH SEPERTI ITU...
aku ... karena pada dasarnya... dulu, aku ga pernah jadi panitia... atau osis... atau apapun.. aku dulu ngerasa... agak benci sama salah seorang temenku yang itu dah... yang sering jadi panitia.. karena dia itu bukannya kerja dengan benar, tapi malah memamerkan bahwa dia PANITIA! ooh...
trus aku inget dulu Roy (yang sekarang bisa dibilank osis palink rajin kerjanya...) pernah diginiin sama tmenku yang dulu osis...
TemenYangDuluOsis : Roy, emank khe osis ? kok diem di depan sekre osis ...
Roy : ...
gila bener... Roy dulu sempet digituin cuma karena diem di depan sekre...
kalo aja dia tahu sekarang ini... orang2 yang dulu ga pernah dipake kerja... ternyata punya kompetensi yang lebih tinggi dari temen2ku dulu yang sering dipake buat panitia... makanya... jangan pernah remehkan orang saat ini...
karena siapa tahu... orang itu suatu saat... dia akan menjadi raksasa pengetahuan...
from nothing to be something,...
dari tidak ada menjadi ada.....
NB : buat yang merasa... atau ada rekan ku yang tersinggung... jangan masukkan hati... masukin aja pantat... biar kalo e'e lebih lancar...

No comments: