Saturday, December 20

corruption

beberapa hari ini. lagi kesel banget ama namanya satu guru di sekolah.

his name is RUDY WIJANTO,
atau yang lebih dikenal sebagai P-man.
seorang guru matematika, yang sangat tidak pantas disebut "pendidik"

jadi ceritanya,
dia itu guru yang tugasnya jual2 formulir kuliahan.

nah,
waktu itu. aku nyari formulir nya universitas kristen petra.

aku beli deh tu formulir seharga rp 200.000,oo.
sebuah harga yang kalo dibeliin nasi pedes bisa ampe muntah2 maemnya.

oke,
jadi aku isi tu formulir.
ampe aku foto studio (pas foto) demi mendapatkan foto terbaru diriku.

kemudian aku kumpul deh.

selang beberapa hari.

Nico : eh Ris ! khe tau ?!

aku : ga tau.

Nico : ituu ! formulir petra ! itu udah kadaluwarsa tauU!!

aku : masssaakkk ?!

Nico : iyaa ! campah kalii pak rudyy ! masak dia jual formulir kadaluwarsa ke kita !

aku : trus gimana Nic ?

Nico : aku si disuruh bayar lagi seratus ribu, biar bisa ikut yang jalur umum nya aja.

aku : oohh.. ya uda.



ampe di rumah.
aku cerita ke buaaapaakkku.

ceritain tentang guruku yang jual formulir kadaluwarsa.
dan marahlah dia.

singkat cerita,
aku harus nagih thu uang 200 000.

aku : lhoo. tapi pah... kalo mau masuk universitas, harus lewat gurunya ituu loo...

papa : uda ! sekolah di luar aja !

aku : (tersenyum lebarrr)



jadi.
aku tagih deh uangnya ke Rudy.
jangan kira nyari Mr Rudy itu gampang.

susah banget.

nah,
pas ketemu.

Aku : pak... saya mau minta uang yang saya bayar dulu, pake beli formulir petra,
kan ktanya formulirnya kadaluwarsa...

rudy : oohh.. jadi kamu nyalahin sekolah ? oke. saya bayar, biar itu pake uang saya juga SAYA BAYAR.

Aku : Oh, gitu ya pak. thank you pak... (muka tebel)


sampe di ruang guru.

aku : pak, kapan uangnya bisa keluar ?

Rudy : oohhhh ! SEKARANG !! BISA !! LANGSUNG KELUARR !!

aku : oohh.. mana pak.

Rudy : ini, terima kasih atas kerjasamanya... (buang muka)





oke,
sekarang saya akan menjelaskan pada anda.

beberapa hari sebelum saya menagih uang ini.

aku : bu kadek(salah satu guru administrasi sekolah), masak pak rudy jual ke saya formulir kadaluwarsa !

bu kadek : emang itu.. pak rudy kapanannya juga uda ibu tanyain. tapi dia ga bilang apa apa.

aku : hmmmm... (berpikir)



apabila sebuah barang, sudah tidak memiliki nilai (karena sudah kadaluwarsa).
apakah barang itu masih mempunyai "harga 200.000?"

nah,
aku tanya lagi ama bu kadek.

"bu, emang uangnya uda dikirim di surabaya ?"

"enggak kok, uangnya masih di sini (mungkin di pak rudy)"


....................................................................................................................................................................

nah,
bagi kalian yang baca blog ini.

yang miikir kok aku perhitungan banget.
sama guru kok kayak gitu.

bagi-kamu-yang-berpikiran-begitu salah.

karena korupsi dalam bentuk apapun.
HARUS DIMUSNAHKAN !!!!





~Yeahhhhhhhhhhhhh !
Aris Lazuardi

No comments: