Saturday, December 13

human rights

aku punya kebiasaan.
kalo baru aja ketemu suatu pengalaman yang lucu.
pasti aku bilang gini,
"masukin Blog ah !"

dan, memang. hal itu terjadi berulang ulang.
hingga salah seorang temanku, yang belakangan diketahui bernama Joshua.
selalu bertanya padaku, jika ada sesuatu yang lucu terjadi.
"dimasukin Blog Ris ?"

well, pertama pertama aku terbiasa dengan pertanyaannya yang seperti itu.
tapi lama lama.
terlihat ide suatu blog itu bukan berasal dari kepalaku sendiri.
tapi berasal dari kepala orang lain.

dan, aku juga menyadari sesuatu.
setelah perbincangan tadi pagi.

jojo : pulang dah yok ! (semalem abis nginep di rumahku ama angga dan rico)

angga : bingung ci ! ampe rumah mau ngapain yaa ?

aku : .....

rico : aku mau cium adekku ah.

semua : ..............


dan, tentunya perbincangan tadi adalah sebuah peristiwa lucu.
joshua pun bertanya padaku,
"masuk Blog ? masuk Blog Ris ?"

sungguh, seolah olah, dengan berteman denganku.
peristiwa aib akan dengan mudah tersebar luas.

bukan tidak mungkin juga suatu hari,
jati diri rico yang sebenarnya (manusia gay) terbuka lewat blogku ini.

..................

ada satu hal lagi.
dengan tindakan joshua, yang selalu bertanya padaku,
"masuk blog ? masuk Blog ? Masukin Ris ! lucu !"

terkesan memberiku perintah untuk menulis sesuatu hal.
padahal Blog itu sebenarnya merupakan gambaran perasaan dari seorang blogger.
bukan hasil perintah atau request dari pembacanya.

hal yang sama, terjadi dengan rico, kemarin malem, waktu lagi maem es cone di McD.

Jojo : mbak... es big cone 4 yhaa !

mbaknya : yang BIG ? oke.

dibuatlah cone itu oleh mbaknya...

rico : WUIHH ! GEDE KALI CII !

angga : IYA CII !! GEDE KALII !

aku : bangke... gedenya...

jojo : *slururrrppp slurrppp*



selang beberapa menit...


Angga : wuih ! asik ci! es nya gede kalii !!

rico : GA ASIKK CI !! ES CONE KU MERENG MERENG !! (miring miring)

aku : GA ASYIK CIRR ?

jojo : eh cir ! bisa kok khe buat lurus cone mu !

rico : *slurrrppp...*

aku : iya bisa !! NO SKILL KHE MAEM ES KRIM !

jojo : DORONG CIRR ! PAKE LIDAHMU DORONG ES NYA !

rico : iya ! ni dah ta dorong ! (pake lidahnya)

Jojo : DORONG !!

rico : iya2 !!

jojo : DORONGG TRUS ! CK ! PAKE LIDAH LOO !!

Rico : IYA2 !!! KHE DORONG DORNG TRUSS ! SENGSARA KALI AKU ! MASAK MAKAN ES KRIM AJA DIPERINTAH PERINTAH !!

kita semua : (tertawa sampe usus terburai)

.......................................................................................................................................................................
yeah.
begitulah.
setiap manusia punya hak untuk hidup bebas.
bebas untuk mem-posting blog.
atau sekedar MAKAN ES CONE.




~delicious !
Aris Lazuardi


No comments: