Tuesday, July 22

the Chronicles Of Surabaya, prince Sinyo-pian

teh one and onlii kesan yang aku dapet dari pergi ke surabaya...
not bad laa...
lebi berasaaaa aja...
dan ok... just por information aja...
aku ke surabaya... mau hadirin ulang tahun opa ku yang ke 65... dan blog ini.... aku fokuskan...
untuk membahas apa aja yang terjadi selama aku di surabaya...
namanya aja... "Chronicles Of Surabaja" hahahaha....

satu hal yang pasti...
acara ultah opaku itu... sumpe berlinang air mata... uhix...
asli...aku yang bertampang keren en dijuluki John Hencock ini... sedikit meneteskan air mata...

karena, sekedar pemeberitahuan aje...
opaku ga tau kalo aku dan keluarga ku yang dari Bali ini... bakal dateng ke ultahnya di Surabaya...
bahkan ada keluargaku yang dateng juga dari Jakarta...
pokoknya keluarga semua pada dateng... dari yang aku lupa mukanya, sampe yang aku inget mukanya... juga semua pada nongol...
and 1 thing that surprised me...
ternyata di keluargaku ada yang berprofesi.. eh memilih jalan menjadi seorang suster....
wewkewekewkek....
nah... opaku juga... ternyata dia tidak tahu kalo ultahnya bakal dirayain gede gede an kayak gitu...
uda ga tau ultahnya dirayain... ternyata semua saudaranya juga lengkap ngumpul disana...

gimana ga jadi drama tu acaranya... mungkin kalo Taufik Hidayat kesana... dia bakal jadiin tu momen jadi pelem box office Indonnesia ! (kenapa harus Taufik Hidayat ?!)

dan begitu opaku dateng ke tmpat resepsi... cie...
semua keluarga... cucu... ponakan... anak... sudah pada berjejer dari pintu masuk sampe ke depan panggung...
semua membawa mawar...
sedangkan aku membawa handycam di tangan knan... dan membawa segelas Fanta di tangan kiri... (maklum...haus waktu itu...)

Dan begitu beliau masuk ke tempat itu...
semua mata meleleh... tes... tes.... 1... 2... 3... eh... maksudnya menangis...

hmm...
sebelum ini... aku bener bener ga niat sama sekali pergi ke Sby...
bukan karena takut gang Dolly ato preman nya... hoho
tapi aku g rela ninggalin kegiatanku di Bali...
tp sekarang, detik ini... aku cabut semua kata kataku...
aku baru aja sadar...

kalo seandainya, aku ga ikut k eSurabaya...
aku ga bakal nyaksiin fenomena alam mencengangkan....


Happy Birthday Opa !!








belon... belon... aku belum menyelesaikan postingan ini... haha
sumpe, banyak hal gokil yang terjadi di surabaya...
ketemu tante tante penggoda...
menemukan dakta tentang gang Dolly dan Mami Rose... HAHAHA
menemukan makan sumpe gila enak banget bernama es buah di tempat makan bakso...
menemukan fenomena alam mencengangkan...

ok... back to d topi...hoho
di Surabaya... berjuta kenangan... sekarang aku tau orang Surabaya pada gokil...
di jalanan... para pengendara motor tampaknya tak tau menahu akan fungsi lampu sen...
meski mobil uda nyalain lampu sen kiri...
tetep aja dihajar jalan kirinya sama pengendara motor...
surabaya really busy fucking jampit people...
(sori ye...)

en den... yang lebi menyeramkan lagi... ihix...

tapi aku ceritain dari permualaan dulu...

biasanya... waktu aku jjalan jalan ma keluargaku... ga pernah ada yang terjadi... aneh aneh...
biasanya aku cuman diberi makan, joging di mall, bahkan push up di tengah mall...
hohohoho...

tapi di jalan jalan terakhir... hal mengerikan terjadi...
pertama si aku enjoy aje disana... kliling klikling... liat cewe kiri kanan..., ampe leher pegel...
masi dalam rombongan... aku melihat seorang tante, menor abis.. bulu matanya setebel amazon, pipinya seputih es serut... dan bibirnya semerah cat tembok....
dan OMG...
saat aku mau naek tangga elevator...dia...


mencolek pantatku...


oh Shit,,, aku langsung mundur 2-3 anak tangga... untuk menghindari jangkauan tante gila itu...
dan asal kalian tau... di mall sebelumnya... aku ketemu ibu ibu yang umurnya kira kira 30an.... tiba tiba aja dia hadap hadapan ama aku... dan dia sambil pasang senyum menggoda bilang gini...

"eh, sinyo...."

aku meringis tanda ingin menangis...


buset ! susah punya tampang kayak teroris kayak aku... kemana mana... pasti ada yang ngenalin... hoho


dan rentetan kisah menyeramkan belum usai...
aku, yang masih merinding krena abis dibelai ma tante dari suku Dolly... hahaha
menghadapi kenyataan menyeramkan...
yang biasa dihadapi anak katro ingusan dari desa sepertiku...


tersesat sendirian ditinggalkan keluarga... di mall super gede...

aku push up berdiri...(yah... ga nyambung si)

dan... sambil mencari my lost family...
aku menoleh kanan kiri... takut bertemu tante itu...

dan sambil mencari keluargaku...
aku berpikir...
apakah aku terlalu durhaka... sampe sampe dilupakan sama keluargaku...
ataukah keluargaku yang sangat bodoh...?
benar...

aku uda jelas bilang ma keluargaku...
"jangan tersesat ato ketinggalan ya.. !"

nyatanya... sekarang mereka tersesat di mall ini...
pasti mereka tidak mendengarkan omonganku... makanya sekarang mereka tidak bersamaku... alias mereka sedang tersesat...

hmm...


untungnya keluargaku pintar,,,
mereka berhasil menemukan jalan pulang menuju aku...
dan sekarang aku disini...

ratusan kilometer dari kota surabaya...
ini aku... disini...



dari seorang sinyo untuk tante gila....



au revoir Surabaja !

No comments: