Saturday, July 5

pelayanan masyarakat (ciieehhh)

hai semua.
ca va ?

en, kali ini... lebih tepatnya malam ini... aku entah kenapa merasa seperti orang longor yang ga jelas...
kenapa selalu, aku mengawali tidur sangat cepat...
habis chat bareng vina, masuk kamar.... ngorok....
sekalinya bangun, ni mata melek nya uda kayak abis tidur semaleman lagi...
tapi mendink kalo jam nya juga uda jam 6 pagi gitu... gpp...
tapi ini, dengan sangat jelas aku melihat jamnya masih berada di 12.30 (baca : setengah satu malam)...
emosi banget sekarang...
pengen bales dendam bangunin orang itu juga...
tapi karena aku baik.... ya sudah (hahaha)

well... hari ini aku ga terlalu banyak aktifitas....
bisa dibilang, hari ini bener bener libur hampir total...
cuma masi tetep les Prancis tadi sore (kali ini ga telat : P )

dan kali ini ada sedikit bahan pembicaraan yang mau ak ajukan ke mahkamah tinggi blog...
benernya uda lama aku mau ngomongin ini... tapi karena, yah... akhir akhir ini lagi agak sibuk mikirin dia... jadi ga isa connect to my mind... istilahnya "connection lost, please verify your username"
hahaha...
oke, lanjut... uda pagi ni.... hihi

jadi beberapa waktu lalu, aku ada kesulitan dengan jaringan Speedy yang( katanya) kencengnya minta digigit !saking cepetnya, perlu pake seat belt kalo mau connect... takut terbang... (gawat abis)
masalahnya bukan seberapa cepet nya koneksi speedy ato seberapa lambat nya koneksi speedy...
tapi masalahnya terletak di GA MAU NYAMBUNK SPEEDY NYA KE JARINGAN !!
en, rusaklah sudah liburanku yang sempurna selama 3 hari itu...
aku membayangkan...
ga ada frenster, ga ada update blog, ga ada liat cewe "lucu" di IE, ga ada browsing soal mat di internet (uuek)...

sengsara 9 bulan aku di perantauan... uhix...uhix... (ternyata gaya menangis ini keren juga)

en, selama 3 hari itu juga aku sibuk berurusan dengan orang speedy, (berurusan di sini bukan berarti main pedang-pedangan lo ya) menunggu mereka datang ke rumah, dan menunggu mereka manjat tiang telepon sambil narik kancut tetangga (becanda om !)...
tapi g segampang itu juga permasalahanku selesai...
karena at the first time, si om speedy tu ngotot kalo ternyata yang rusak itu kabel di rumahku... dan speedy ga punya kewajiban untuk menge-cek atau mengganti kabel yang ada di dalam rumah pengguna...

oke aku terima. tapi aku sengaja ga mau ganti kabel dalem rumahku.

but, in few days later... tiba tiba koneksinya bener bener ilank... kalo pertama putus putus... ni ilank gitu aja...
maknyong sudah...
maka dari itu aku tlpon lagi si bang speedy...
dan datanglah dia ke rumah...
akhirnya, AKHIRNYA, AKHIRNYA, ternyata ditemukanlah penyebab sebenarnya dari kenapa jaringan internet di rumahku bisa putus dan putus tanpa ditemukan titik temunya (alah)
penyebabnya sederhana, bukan karena kabel dalam rumahku yang rusak.. tapi kabel telkom yang di luar rumah... yang biasanya anda lihat menggantung di tiang ke tiang... kini menggantung lemas jatuh di atap rumahku... penyebabnya kenapa ? TALI LAYANGAN
yep... itu dia, tali layangan ternyata lebih berbahaya dari tali Bh...

en, tau kah kalian apa yang akan terjadi kalo misalnya saya mengikuti omongan bang speedy tentang perlunya mengganti kabel di rumah saya...agar jaringannya bisa baik kembali...?
pasti bakal mubazir banget... buang waktu tenaga money
maka dari itu sebenernya saya agak emosi dengan sistem pelayanan masyarakat kita yang "asal cepet dan sepet"
sebuah sistem yang melayani masyarakt dengan cepet cepet an, tapi tidak menghasilkan apapun yang berguna... malah jadi sepet aja...
hal yang sama terjadi beberapa waktu lalu,
waktu I baru pulang (kalo g salah) dari rumah JOJO.... I kan lewat Buluh INdah tu...
nah menjelang belokan ke Buluh Indah itu kan ada polisi satu bersarang di pos nya...
tapi bukan itu yang mau saya tekankan...
TAPI ADA ORANG JATUH NAIK MOTOR DI DEPAN POS POLISI !
aduh gile, tu orang jatuh hebat bener... strategis... jadi kalo ada kenapa kenapa kan gampang, tinggal adu ke 911, en polisi di sebelahnya (sangat tepat di sebelahnya) akan datang untuk membawanya ke rumah sakit...
aku sempet mikir ni orang hebat banget... bahkan di saat kritis dalem hidupnya dia tahu mana lokasi yang terbaik untuk jatuh... ckckck... sayang aj ga ada kuburan deket sana... kalo ada, pasti dia bakal jatuhin diri disana...biar langsung dimakamin sekalian...

eniwei, orang itu ga mati...
dia masih bugar ternyata setelah jatuh... pengen tau kalo dia jatuh dari lantai 30 masi bugar ga ya ?

tapi perjuangan belum selese sampe situ... masi ada bos POLANTAS yang siap menilang, ato bahkan siap menerima salam tempel....hehe

ternyata, orang itu jatuh disebabkan oleh adanya lubang yang menganga sangat lebar di jalan... polisinya bilang gini, "kan saya uda tandai tu lubang, masa ga diliat sih...! uda berapa orang jatuh dari pagi !"

aduh kasian... uda jatuh, kena kuahnya pak polisi lagi...

nah, itu dia... yang harus kita pikirin disini...
disaat motto polisi yang "melindungi dan mengayomi" itu mereka pakai dalam tugasnya...
tp disat itu pula, mereka berubah jenis menjadi "menegur dan memarahi".

oke, mereka juga manusia sama seperti kita...

tapi,

apa yang habis jatuh dan mereka marahi itu bukan manusia ?

No comments: