Wednesday, July 30

time...and lifetime

hari hari terakhir ini... semuanya mulai berjalan normal...

kehidupanku, mulai berkisar lagi tentang pelajaran, anton, rumus, sama tugas tugas osis yang belum aku slesaiin....

hidupku sekarang, dalam minggu ini terasa nyante abis... enak si emang...

tapi ini semua berasa terlalu pasif... bener bener pasif....

pagi bangun jam 6, berangkat k skul, pulang jam 12.15, trus krja di skre osis sampe jem 1an, sekalian liat anak kelas satu...trus pulang ke rumah... kalo les... ya les.... trus pulang...tidur... besoknya skul, dimuncratin anton lagii.... yah... begitu saja...(DIMUNCRATIN BEGITU SAJA ?!)



ga pernah ada lagi kegiatan gila macem mos, yang mengharuskanku bangun jam 4 pagi... pulang skul jam 5 sore...

ga akan pernah ada lagi kegiatan lain yang bakal buat aku jadi orang sibuk... ato bahkan hanya sekedar sok sibuk aja...

sebentar lagi... osis angkatanku bahkan bakal turun masa jabatan... dan bakal berurusan bukan sama proposal ato lpj lagi...



tapi sama hal hal luar biasa macem bimbel, pemantapan, bahkan paling serem UAN.

yah... baru baru ini... juga aku sadar... kita ga bisa selamanya jadi anak kecil, ato anak ABG biasa... kita harus jadi anak ABG super ! yang kerjaannya menyelamatkan dunia dari tangan pahlawan bertopeng (lho?!)



agak berat juga buat ninggalin semua kebiasaan ini. kebiasaan ga jelas yang uda mendarah daging sama aku.

kebiasaan diem lama lama di sekre... kebiasaan buat ikutan dispen ga jelas... dan kebiasaan pelorotin celana guru(ngga, ini bohong...).



tapi emang.

ini kenyataannya.

kita ga bisa selamanya jadi anak kecil.... yang hidupnya sante....
kita harus lepasin... semua "permainan masa kecil".

masa depanku. ga bisa selamanya hanya tentang nongkrong, maen, ato gawat gawatan...
tapi masa depan itu harusnya sesuatu tentang kehidupanku di depan sana, yang tentunya ak harap aku bisa jadi "orang".
dan ga terasa... waktu uda mulai berjalan kayak rantai yang abis diminyakin... kenceng banget !

waktu emang mengambil peran besar dalam kehidupan.

pernah... mamaku cerita ke aku... tentang omongan kecil dari papaku...
benernya sih biasa aja... tapi bagiku... hal itu, pantas untuk dipikirkan...

jadi ceritanya, sabtu malem minggu. cece ku pergi keluar. dan aku seperti biasa sedang Pd..

papaku curhat ke mamaku...
"ga terasa ya... sekarang, anak anak udah semua gede gede... punya urusan masing masing...bentar lagi juga semua uda pisah dari orang tua..."

en you know. matanya berkaca kaca pas ngomong itu. (kata mamaku)

aku rada merasa bersalah juga sih.
tapi di lain pihak. aku memang harusnya uda jadi dewasa.

yah... maksudku nulis tema ini...
biar kita merefleksikan aja... apa dalam masa hidup kita ini... yang sudah sampe umur segini.
kita sudah lakuin hal apa ?

karena emang aku ngerasa banget.
dan memang aku mau ngasi penekanan....

waktu itu memang tidak pernah berhenti.
dia selalu berjalan,

dan jangan pernah lagi...
kita berkata...

"udah... tunggu hari Senin besok aja... toh juga belum kiamat"

karena waktu...
belum pernah berkata...

"aku tidak berjalan hari ini...untuk menunggu kalian berjalan mengiringiku"








No comments: